-->

Cara Menghapus Widget Blog Yang Tidak Bisa Dihapus


Sebagai seorang bloger tentunya tidak ada habisnya memiliki hobi mengutak atik bagian templatenya termasuk pada bagian widget. Tetapi masalahnya terkadang kita menemui jenis widget yang tidak dapat dihapus dangan cara biasa karena tidak ada tombol opsi untuk menghapus widget tersebut, hal ini berbeda dengan widgets-widget yang lain yang memiliki tombol hapus. Namun hal serupa akan sering anda jumpai jika anda sering gonta-ganti template gratis. Bagian yang sering anda temui adalah bagian copy right atau juga di bagian powered by google.

Kita ingin sekali blog kita tampak lebih indah tanpa widget-widget tersebut, jika widget tersebut tidak dapat di hapus dengan cara biasa, lalu bagaimana cara menghapusnya? selalu ada cara untuk setiap masalah jadi jangan pustus asa, terus semangat nak, hhe. Untuk menghapusnya kita akan mengutak atik bagian kode templatenya, caranya sangat lah super simple hanya mengubah kata true pada kode template menjadi false, tetapi mungkin anda takut mengubahnya karena takut salah tulis yang dapat menyebabkan tampilan jadi error, saran saya lakukan saja karena jika tidak sekarang kapan lagi ya gk? itung-itun belajar mengenal kode template.

Ada 2 Langkah yaitu: meng edit script template HTML dan Melakukan penghapusan widget. Mengedit kode template bagian true menjadi false , jika templatenya disimpan nantinya widget yang tidak bisa dihapus akan memiliki opsi untuk menghapusnya. Lalu melakukan penghapusan widget seperti menghapus widget lainya. Oh ya jika anda takut jika template anda malah error karena mungkin anda benar-benar tidak mengerti mengenai kode template anda bisa melakukan backup ke komputer dengan copy semua kode ke notepad, untuk menjaga dengan mengembalikan kode seperti sebelumnya.

Langkah Edit Script
1. Template blog anda dalam mode edit HTML, lihat gambar diatas.
2. Cari kode dibawah ini, dengan cara ketika membuka kode htmlnya di browser tekan CTRL+F, isi dengan b:widget lalu enter.



3. Ubah kode locked:'true' menjadi locked:'false'. lihat gambar diatas. ubah semua kode locked:'true' yang memuat kode b:widget.

Langkah Hapus Widget
1. Setelah selesai me edit script html template blog anda, buka 'Tata Letak'.
2. Reload halaman untuk merefresh bahwa kode template telah diubah.
3. Tinggal hapus widget yang ingin dihapus.

Itulah cara menghapus Widget blog yang tidak bisa dihapus, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara menghapus widget blog yang tidak bisa dihapus, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.