Proyek Satelit TanDem-X Dari Jerman Untuk Menangkap Citra Bumi Dalam Bentuk 3D

TDX ( Tandem-X / TSX TerraSAR-X ) disebut sebagai sebuah evolusi pengukuran Digital. Tandem-X adalah misi resolusi tinggi interferometric SAR dari DLR (Jerman Aerospace Center), bersama-sama dengan mitra EADS Astrium GmbH dan INFOTERRA GmbH di PPP (Public Private Partnership) konsorsium. Konsep misi didasarkan pada dua satelit kembar TerraSAR-X (TSX) radar satelit yang terbang dalam formasi berdekatan untuk mencapai baseline interferometric yang diinginkan dalam konstelasi yang sangat detail. Sebuah kontrak untuk membangun tandem-X pesawat ruang angkasa ditandatangani pada bulan September 2006 antara DLR dan EADS Astrium.

Tujuan utama dari inovatif tandem-X / TerraSAR-X konstelasi adalah generasi global, konsisten, tepat waktu dan presisi tinggi DEM (Digital Elevation Model), sesuai dengan HRTE-3 (High Terrain Elevation Resolusi, tingkat-3 ) spesifikasi Model (12 m posting, 2 m akurasi tinggi relatif untuk medan datar). HRTE-3 / HRTI - 3 model yang didefinisikan oleh NGA (Geospatial-Intelligence Agency Nasional), Washington, DC.

Pencapaian akurasi tinggi DEM telah dikonfirmasi di Tahap A dengan analisis kinerja rinci dengan mempertimbangkan semua sistem dan adegan parameter utama. Seperti sensitivitas radiometrik terbatas sensor radar individu, pengolahan kesalahan, jangkauan ambiguitas, baseline decorrelation Doppler, kekuatan orientasi permukaan hamburan vegetasi, kesalahan kuantisasi, temporal volume, kesalahan estimasi awal dan memilih independen pasca-spacing (resolusi horizontal).

Untuk menghasilkan DEM global, kira-kira 300 TByte dari data mentah akan diperoleh dengan menggunakan jaringan stasiun receiver di bumi. Pengolahan untuk produk DEM membutuhkan teknik multi-dasar maju dan melibatkan mosaicking dan skema kalibrasi canggih pada skala benua.

Di luar tujuan misi utamanya global HRTI-3 DEM, tandem-X menyediakan SAR platform yang interferometri dikonfigurasi untuk menunjukkan teknik dan aplikasi SAR baru, seperti beamforming digital, single-pass polarimetrik SAR interferometri, ATI (Seiring-Track interferometri) dengan berbagai dasar, atau resolusi yang super. Tabrakan Satelit menjadi masalah besar, dan konsep orbit baru berdasarkan formasi double helix yang telah dikembangkan untuk memastikan pemisahan orbit yang aman.