Cara Hilangkan Kantuk Selain Kopi

Mentari
Cahaya matahari dapat memberi tahu otak anda bahwa sudah saatnya bangun dan beraktifitas. studi menunjukkan bahwa mereka yang terpapar cahaya matahari di pagi hari terlihat lebih waspada dan bagian aktifitas otak yang bertanggung jawab untuk proses congnitif menjadi meningkat.

Pijat Akupresur
Hasil studi dari sebuah Universitas di Amerika Serikat menemukan bahwah pijat akupresur dapat mengurangi rasa letih. 5 relawan yang di gunakan sebagai uji coba mendapat pijat dibagian Kepala, Jempol dan jari telunjuk, di bawah tempurung lutut, telapak kaki bagian depan, dan bagian tengkuk.

Air Es
Saat bangun tidur tubuh biasanya tubuh akan dehidrasi dan tenggorokan terasa kering. saran dokter minumlah segelas air dingin untuk meningkatkan hormon Andrenalin anda dan akhirnya mengalahkan rasa kantuk. mandilah dengan air dingin pada pagi hari karena dapat meningkatan kewaspasdaan sepanjang hari.

Olahraga
Setelah tidur sepanjang malam tubuh sediki melakukan gerakan akhirnya beberapa pembulu darah mengalami penyumbatan. Anda bisa lari pagi yang dapat meningkatkan endofil dan darah terpompa dengan baik. pergangan lalu lari pelan atau biasa sudahlah cukup.

Sarapan
Semalaman tubuh beristirahat dan pada saat bangun pagi saat inilah waktu yang tepat untuk memberi nutrisi yang baik bagi tubuh. sarapan dengan makanan bergizi mampu meningkatkan metabolisme tubuh, mensuply energi sehingga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus. Studi menunjukkan anak - anak yang sarapan pada waktu pagi lebih berprestasi dari pada pada anak - anak yang tidak sarapan.