Cara Remote Desktop Connection Di Windows 7, 8 Dan 10

Cara Remote Desktop Connection Di Windows. Pertama-tama kita pahami dulu apa itu remote desktop connection. Remote desktop Connection pada Windows adalah sebuah tool yang ada pada sistem Operasi Windows untuk melakukan remote komputer lain dari jarak jauh melalui jaringan. Jadi maksudnya disini ada 2 komputer, yang satu disebut Host yang bertugas untuk meremote komputer lain, sedangkan komputer yang satunya disebut sebagai Client sebagai komputer yang diremot.

Untuk melakukan hal ini cukup mudah, cukup melakukan setting Scurity pada komputer Client supaya dapat diakses oleh komputer lain. Dan ini tidak memerlukan aplikasi lain, cukup sediakan jaringan supaya dapat saling terkoneksi. berikut tutorialnya.

Setting Konfigurasi Pada Komputer Client
1. Buka 'Windows Explorer' > buka 'Computer Properties', lihat gambar berikut.

2. Pilih Advance Setting System.

3. Pada tab 'Remote', pilih 'Allow Remote connections to this computer', lalu klik 'OK'.

4. Setelah pengaturan diatas selesai, tutup semua jendela program yang terbuka supaya lebih mudah. Buka 'Start' > 'Control Panel' > 'System and Scurity' > 'Administrative Tools' > lalu buka 'Local Scurity'.

5. Buka 'Scurity Setting' > 'Local Policies' > 'Scurity Options'.

6. Perhatikan bagian 'Accounts: Limit local account use of blank.....', setting supaya ter 'Disable'. dan pengaturan pada komputer Client pun selesai. Setelah itu kita ke bagian mengkoneksikan kedua komputer tersebut.

Cara Remote Desktop Connection Di Windows
1. Buka 'Start' > 'All Programs' > 'Accessories' > 'Remote Desktop Connection'.

2. Isi 'Computer' dengan nama komputer Client tadi, dan 'User Name' isi dengan nama user di komputer client.

3. Atau perhatikan tutorial video berikut:



RELATED POST
Disqus Comments