Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non-Hosted

Sebagian blogger pemula mungkin tidak tau mengenai Adsense Hosted dan Adsense non hosted, disini Dukuntekno akan mengulas sedikit mengenai perbedaan, ciri-ciri, kekurangan dan keunggulan antara adsense hosted dan non-hosted. Ini karena keduanya benar-benar berbeda, supaya anda tidak menyesal dikemudian hari karena anda terlanjur membeli jenis akun Adsense yang salah, jadi baca artikel ini selengkapnya ya!.

Mempunyai akun google adsense merupakan keistimewaan tersendiri bagi para blogger, terlebih jika penghasilan dari google adsense bisa dikatakan lebih bagus dari penghasilan dari iklan PPC (pay per click)  yang lain. Selain itu sudah banyak para blogger yang telah membuktikan kesuksesanya dengan iklan Adsense, sehingga banyak yang mengikuti jejaknya dan akun adsense pun menjadi barang yang wajib bagi para blogger.

Google adsense bisa dikatakan merupakan sarana utama bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari hobi ngeblognya, dimana dengan Google Adsense membuat blog dapat menampilakan iklan dan dari iklan tersebutlah penghasilan seorang blogger datang, namun untuk mendapatkan akun adsense tergolong sulit, butuh kesabaran dan keahlian dalam membuat konten artikel yang berkualitas. Dua jenis akun Adsense ini masing-masing memiliki fungsi yang sama tetapi memiliki penerapan yang berbeda. Seperti judul diatas, saya akan membahas mengenai jenis kedua adsense ini, Jadi mari kita bahas sedikit tentang hal ini.

Perbedaan
Secara garis besar akun adsense non-hosted kode script iklannya dapat di pasang ke blog manapun termasuk blog dengan domain TLD (top level domain), sedangkan akun adsense hosted kode script iklanya hanya bisa dipasang di blog dengan domain domain.blogspot.com dan jika dipasang pada blog dengan domain TLD, iklan tidak akan muncul, berikut ulasan lebih rinci.

Akun Adsense  Hosted
  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  5. Google Adsense Hosted tidak mudah dibanned, tidak terlalu sensitif seperti Google Adsense Non Hosted. Google Adsense Hosted mudah untuk didaftarkan
  6. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog / situs dengan Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Adsense Non Hosted
  1. Google Adsense Non Hosted bisa dipasang disemua blog kecuali Wordpress. 
  2. Google Adsense Non Hosted bisa dipasang di blog yang memiliki domain Top Level Domain (TLD).
  3. Satu akun Google Adsense Non Hosted hanya bisa dipasang di satu blog/ Website, tidak bisa banyak, hanya satu. 
  4. Google Adsense Non Hosted sangat sensitif terhadap pelanggaran yang diajukan oleh pihak Google sendiri dan mudah dibanned. Tidak seperti Google Adsense Hosted.
  5. Google Adsense Non Hosted cukup susah untuk mendaftarnya, jika blog yang berdomain Top Level Domain, menurut saya mungkin ada keringanan, karena pihak Google menganggap blog yang memiliki domain TLD Lebih Professional. 
  6. Google Adsense Non Hosted bisa Langsung didaftarkan dari Blogspot.com. Google Adsense Non Hosted lumayan lama APPROVE-nya daripada Google Adsense Hosted.
Jika anda terlanjur membeli atau memiliki akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) atau istilahnya di sebut Custom domain, namun Google akan mereview ulang blog anda.

Ciri - Ciri
Ada perbedaan utama yang paling mendasar antara akun adsense non-hosted dan hosted sehingga mudah untuk dikenali. yaitu untuk adsense non-hosted, jika anda membuka icon profile di pojok kanan atas di dashboard adsense maka tidak akan ada tulisan 'Hosted'. Berbeda dengan akun adsense hosted akan ada tulisan 'Hosted' nya.

Related Posts:

0 Response to "Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non-Hosted"

Post a Comment