Daftar Game 3D PC Windows Membangun Kota Terbaik

Game tipe strategi yang satu ini biasanya membuat players bertindak sebagai pemeran utama dalam pembangunan kota contohnya seperti seorang gubernur kota, raja jika dalam kerajaan atau bahkan presiden dengan tujuan tercipta kota yang penduduknya makmur, pembangunan merata dengan ekonomi yang baik.

Banyak sekali game sejenis ini, ada yang mengusung grafis 2D ada pula yang 3D. sehingga membuat anda bingung untuk memilih game mana yang akan dimainkan. Segala fitur yang ditawarkan juga berlimpah. Ada game membangun kota untuk pc yang mengutamakan konsep tradisionalisme, dimana masih menggunakan tema atau setting kota pada zaman kuno contohnya di zaman Romawi. Ada juga yang mengusung tema modernisme dimana semua teknologi yang digunakan adalah teknologi modern. Kedua konsep ini terkadang membingungkan player, terkadang ada player yang menyukai tema zaman Kuno, namun tak sedikit juga player yang menyukai settingan tempat modern.

SimCity 5

SimCity 5 atau dipanggil juga dengan sebutan SimCity 2013 adalah seri terbaru dari SimCity series yang dirilis tahun 2013 oleh EA bersama Maxis, seri ini membawa nama besar SimCity yang sudah menjalani debut sebagai game membangun kota pada tahun 1989 dan sukses menarik minat gamer diseluruh penjuru dunia .

Planetbase
Planetbase adalah simulasi ruang dan strategi video game yang dikembangkan oleh Madrugaworks. Dirilis pada 16 Oktober, 2015 untuk Microsoft Windows, dan pada tanggal 8 Januari 2016 di OS X. Plot cerita didasarkan pada kondisi yang melibatkan koloni manusia untuk membangun kota di sebuah planet yang jauh dari bumi dan membangun pos untuk bertahan hidup di atmosfir planet.

The Settlers 7: Paths to a Kingdom
The Settlers 7 : Paths to a Kingdom adalah permainan strategi real time membangun kota yang dikembangkan oleh Bllue Byte Software dan diterbitkan oleh Ubisoft. Paths to a Kingdom memiliki fitur 3D yang sama dengan seri The Settlers sebelumnya. Player bisa memilih antara bermain dengan mode game campaign, game Skirmish, permainan rangked (peringkat) dan permainan multiplayer. Dengan mengusung dunia jaman kuno, game ini memberikan pola permainan kepada pemain untuk memilih antara tiga jalur pembangunan, antara lain: Militer, Ilmu dan Perdagangan.

Dalam pembangunan jalan Militer tradisional, pemain membangun tentara kerajaan untuk menaklukkan dan menghancurkan musuh. Pemain juga dapat menaklukkan wilayah musuh tanpa membuat tentara, dengan penggunaan priests. Di jalur pengembangan Ilmu, pemain biasanya fokus pada riset upgrade teknologi. Untuk jalur perdagangan, pemain membangun ekonomi dan upaya untuk menempati rute perdagangan terbaik di peta mereka. Setiap jalan pembangunan mengandung unit yang unik. Dalam semua jalur pembangunan, pemain menang dengan mengumpulkan poin kemenangan sepanjang permainan.

Tropico 4
Tropico 4 adalah video game yang dikembangkan oleh Haemimont Games dan diterbitkan oleh Kalypso Media  Ini adalah video game simulasi konstruksi dan manajemen, yang berfokus di sekitar kota simulasi bangunan. Seperti seri pertama dan ketiga dalam permainan, gameplay berpusat pada karakter utama dengan judul  "El Presidente" dimana anda menjadi diktator yang menjalan Republik Banana Island. Versi Mac OS X dari permainan ( Tropico 4 : Gold Edition , yang berisi pak ekspansi Modern Times ) dirilis oleh Feral Interactive pada 25 Juli 2013, serta DLC paket Dash untuk Pertumbuhan dan Perindustrian.

Cities XL
Cities XL (sebelumnya City Unlimited) adalah sebuah permainan komputer yang membangun kota dikembangkan oleh Monte Cristo. Sebelumnya bernama City Life yang awalnya dijadwalkan untuk rilis pada kuartal pertama tahun 2009, namun akhirnya dirilis pada tanggal 8 Oktober 2009. Permainan memungkinkan pemain untuk bermain online dan berinteraksi dengan orang lain dan bekerja sama dengan perdagangan sumber daya atau membangun bangunan untuk memenuhi kebutuhan penduduk kota. Namun, pada tanggal 8 Maret 2010, layanan online ditutup dan permainan menjadi single-player saja. Fokus Home Interaktif diperoleh pada bulan Juni 2010 dan dirilis Cities XL 2011 pada tanggal 14 Oktober 2010. Rilis terbaru saat ini adalah Cities XL 2012 yang dirilis pada tanggal 20 Oktober 2011.

Anno 1404
Anno 1404 dikenal sebagai Dawn of Discovery adalah games simulasi membangun kota dan pertumbuhan ekonomi dari seri Anno, dengan unsur-unsur strategi real-time. Dirilis pada tahun 2009 , dikembangkan oleh Related Designs, diproduksi oleh Blue Byte dan diterbitkan oleh Ubisoft. Anno 1404 adalah sekuel Anno 1701 dan diikuti oleh sekuel futuristik Anno 2070. Meskipun pusat permainan pada rangkaian fiksi (kayalan), konsep keseluruhan dari alur cerita didasarkan pada aspek kehidupan nyata dari abad pertengahan / sejarah renaissance seperti Perang Salib, kemajuan dalam arsitektur gothic, pembangunan katedral dan perdagangan hanseatic dimana ia melibatkan munculnya pedagang berkuasa dan bentuk awal kapitalisme. Sebuah ekspansi, berjudul Anno 1404: Venice, yang menambahkan multiplayer dan fitur lainnya dirilis pada 26 Februari 2010.

Itulah beberapa daftar game bergenre membangun kota untuk pc terbaik versi Dukuntekno. Tipe permainan ini selalu menjadi incaran para gamers yang menyukai tantangan dalam sulitnya menjalankan pemerintahan dan juga pembangunan di suatua negara. Sekian postingan game membangun kota untuk pc dari Dukuntekno, semoga artikel ini bermanfaat.