Cara Mudah Mengganti Cover MP3 Di PC Dan Android

Saya menebak jika anda pasti pernah memutar lagu namun lagu yang anda putar gambarnya telah diganti, hal ini menyebabkan perasaan kurang menarik ketika mendengarkan lagu, karena mungkin ada perasaan bahwa kualitas suara lagu tersebut telah berkurang. Cover gambar pada file lagu merupakan bentuk cover album. Anda pernah membeli lagu dalam bentu kaset DVD atau Tape? bagian gambar cover yang menepel di sisi kiri dan kanan tersebut dipakai untuk cover mp3, namun apa jadinya jika cover album lagu tersebut diganti?

Banyak sekali file MP3 yang bertebaran di internet, dan tentu sebagai generasi modern mendengarkan musik adalah sebuah aktifitas sehari-hari yang hampir tidak bisa dihindari. Di internet kita dapat menemui file kopian audio mp3, tetapi sayangnya ada hal yang menjengkelkan salah satunya yaitu bahwa mungkin anda akan mengunduh file MP3 dengan cover gambar album yang telah diganti. Hal ini membuat lagu terasa tidak original dan terkesan palsu.

Namun tentunya ketika kita sudah terlanjur mendownload percuma juga kalau kita mendownload lagi meskipun dengan link download yang berbeda, karena ada kemungkinan file dari link lain juga telah diganti gambar covernya :(. Tetapi tenang, semua itu ada solusinya kok berkat aplikasi Creevity untuk PC dan Audio Tagger untuk android, kedua aplikasi ini dapat digunakan untuk mengganti gambar cover file mp3 dan satu lagi, kedua aplikasi tersebut sepenuhnya gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.

Langkah Ganti Cover MP3 Di PC
Creevity merupakan aplikasi gratis yang berfungsi untuk mengganti cover atau gambar album di file musik berformat MP3. Amat sebal memang jika gambar file mp3 sudah diganti oleh pembajak lagu dengan gambar lain, apalagi jika di ganti dengan gambar wajah si pembajak yang sok imut-imut hhe. Tentunya lebih asik lagi jika gambar-gambar cover album berisi wajah kita atau berisi gambar yang kita sukai. yuk ketutorial saja.

1. Download Dan Instal Aplikasi Creevity MP3 Cover ukuranya hanya 1.2mb aja.
2. Setelah selesai menginstal, buka aplikasinya lalu cari folder yang berisi lagu.
3. x (Remove) Untuk menghapus gambar. Dan + (Add) untuk menambah gambar.
4. Jika sudah selesai klik, Apply.

Langkah Ganti Cover MP3 Di Android
Bagi anda yang lebih banyak menggunakan android sebagai teman hari-harimu, berbahagialah karena anda bisa menggunakan Audio tagger, aplikasi ini sangat ampuh untuk mengganti gambar cover file mp3.

1. Instal aplikasi Audio Tagger di playstrore, dan buka aplikasinya.
2. Ketika dibuka pilih search audio atau juga browse audio.
3. Pilih lagu yang ingin di ganti gambar covernya
4. APlikasi ini tidak hanya dapat mengganti cover, tetapi juga bisa mengganti judul, nomer urut track lagu, author, liric, dll.
5. Lalu save.

Sangat mudah bukan cara mengganti cover file lagu mp3?, jika ternyata masih belum bisa, silahkan berkomentar, saya sangat senang jika anda menerangkan bagian mana yang belum anda pahami. Nah diatas adalah tutorial mengganti cover lagu, cara sangat mudah dan sederhana sekali bukan. Terimakasih telah membaca artikel saya ;).

Sebenaranya masih ada banyak aplikasi pengganti cover lagu, namun kedua aplikasi tersebut menurut saya lebih simple dan mudah dalam penggunaanya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Cover MP3 Di PC Dan Android"

Post a Comment