Cara Memasang Komentar Facebook Responsive Pada Blog Dalam Versi Mobile

Tentunya sebagai admin sebuah blog terkenal, kita sangat ingin sekali memiliki media untuk berkomunikasi secara lebih luas dengan para pengunjung setia blog milik kita masing-masing, salah-satunya ya dengan memasang kolom komentar. Namun lama kelamaan kita menyadari bahwa tampilan situs atau blog kita memiliki perbedaan antara versi mobile dan desktop. Ternyata kolom komentar Faceebook plugin yang ada diblog tidak muncul dalam versi mobile :(.

Tidak menjadi masalah jika kita sudah tau masalahnya, lalu bagaimana agar kolom komentar facebook dapat muncul ketika dibuka dalam versi mobile?. Sebelum ke langkah mengatasi permasalahan. ada beberapa point yang perlu di perhatikan. yaitu membuat aplikasi link ke situs anda yang bisa dibuat disini https://developers.facebook.com/apps/. Jika bingung di bagian ini bisa kontak saya melalui FB.

Oke lanjut ke Langkah-langkahnya, cara yang saya bagikan ini sudah saya coba pada blog saya, dengan sedikit modifikasi supaya lebar komentar facebook secara otomatis menyesuaikan ukuran layar sehingga tampil lebih baik, atau biasa disebut responsive. Jika cara ini tidak bekerja anda bisa mengirim kode template milik blog anda kepada saya supaya saya perbaiki kodenya dan selain itu agar suport banyak template.

Langkah-langkah
1. Letakkan Kode berikut Ini Dibawah Kode <html>

Ganti FB Profile ID dengan ID Facebook anda, contoh fb ID saya https://www.facebook.com/dukuntekno. untuk App ID silahkan kunjung https://developers.facebook.com/apps/ dan buat App ID anda, contoh App ID saya 579209778900411. Setelah semua selesai, lanjut ke tahap berikutnya.

2. Letakkan Kode berikut Ini Diatas Kode </html>


3. Letakkan Kode berikut ini dibawah kode <data:post.body/> (Biasanya kode tersebut lebih dari 2, anda pilih aja yang terakhir atau coba satu persatu). Diatas Kode <div class='post-footer-line post-footer-line-3'> Atau <div class='post-footer-line post-footer-line-2'> Atau <div class='post-footer-line post-footer-line-1'>

Jika msih bingung pada bagian ini silahkan berkomentar.

4. Terakhir simpan template blog agan, dan selesai :).

Sekarang coba buka blog anda pada smartphone, apakah sekarang sudah muncul kolom komentar facebooknya? Sampai diakhir acara, itulah cara memasang skrip/kode komentar facebook pada blog yang tampil di versi mobile, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara memasukkan kode facebook komment pluginya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Komentar Facebook Responsive Pada Blog Dalam Versi Mobile"

Post a Comment