Cara Membuat Remastering Versi Lite Windows 7 64 Dan 32 Bit

Disini saya akan berbagi sedikit mengenai memodifikasi windows 7 lite. Saya sebagai seorang yang amat dekat dengan teknologi dan menyukai dunia teknologi tentunya selalu memiliki keingintahuan yang lebih tentang teknologi komputer dan saya yakin keingintahuan juga ada pada diri anda sebagai pembaca setia artikel saya. Salah satunya tentang memodifikasi fitur-fitur pada OS windows menjadi seperti versi lite.

Mungkin istilah yang tepat utuk membuat windows menjadi versi lite adalah remastering windows, Remastering Windows adalah sebuah cara untuk memodifikasi bagian windows, fitur windows, komponen sistem hingga membuat ulang file instalasinya agar dapat digunakan dengan lebih baik sesuai dengan fitur yang paling dibutuhkan, disini kita akan membuat versi lite dari Windows 7 Profesional.

Sedikit bercerita tentang pengalman saya ketika mencari file instalasi windows versi lite. Dulu saya sempat melakukan instalasi windows versi lite yang saya dapatkan dari internet, karena versi lite lebih ringan dan itu alasan saya menginstal windows versi ini, namun sayangnya file instalasinya sudah disusupin virus alhasil saya pun mencari windows versi lite yang lain yang benar-benar bersih dari virus dan ternyata sama saja.

Sudah capek dengan downlad-downlod windows versi lite, disitu timbul pertanyaan. KENAPA GAK BIKIN WINDOWS VERSI LITE SENDIRI? Nah loh. Dari situ saya mulai mencari di google dengan kata kunci cara membuat versi lite windows 7, sempat kesulitan karena kata kunci yang tepat adalah cara membuat remastering windows 7, dengan kita membuat windows versi lite sendiri tidak ada virus yang dengan sengaja kita susupkan ke file instalasi windows, dan tentunya pastikan komputer anda bersih dari virus. Oke deh kita langsung ke bagian tutorialnya aja ya, hhe.

Bahan
Laporkan Jika Ada Link Mati
1. File instalasi Windows berupa file ISO Original.
http://getiintopc.com/getintopc-windows-7-professional-free-download-iso-32-64-bit/
2. Winrar (untuk extrack file ISO Windows).
3. RT 7 Lite Beta v2.6.0 (untuk mempreteli dan modifikasi fitur Windows 7).

4. VMWare Player (untuk mencoba hasil remastering file instalasi layaknya di komputer).

Langkah Remastering Windows 7
1. Disini saya langsung mempraktekan memakai file ISO Windows 7 Profesional 64 Bit.
2. Extract file ISO  menggunakan Winrar. Klik kanan > extract (bukan extract here, lihat gambar dibawah)

3. Instal RT 7 lite dan buka aplikasinya, Setelah terbuka pilih Select ISO Path lalu isi dengan folder hasil extract file ISO tadi (lihat gambar dibawah).

4. Pada Tab Task lalu pilih Select All.

5. Pada Tab Integration anda dapat menambahakan, menghapus dan edit aplikasi yang akan ditambahkan.

6. Langkah Mempreteli Fitur Windows 7
  • Pada Tab Features Removal anda dapat menghapus aplikasi bawaan System OS Windows 7, Klik Apply setelah selesai atur fitur nya.
  • Pada Tab Tweaks anda dapat mengedit settingan registry bawaan System OS Windows 7, Klik Apply setelah selesai atur fitur nya.
  • Pada Tab Un-Attended anda dapat mengatur pengaturan awal instalasi bawaan System OS Windows 7, seperti Product Key, Set Bahasa, Negara, Waktu, dll. Klik Apply setelah selesai atur fitur nya.
  • Pada Tab Customization anda dapat mengedit tema bawaan System OS Windows 7, Klik Apply setelah selesai atur fitur nya

7. Langkah Membuat File Iso, Pilih ISO Bootable lalu creat Image setelah itu Make ISO.

8. Instal dan buka aplikasi VMWare Player untuk membuka file ISO yang dibuat tadi, kita cek apakah berhasil atau tidak.

Itulah cara membuat atau remastering Windows 7 64 dan 32 Bit menjadi versi lite sehingga windows dapat berjalan dengan lebih cepat, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara melakukan remastering Windows 7 64 dan 32 Bit, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tutorial blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Remastering Versi Lite Windows 7 64 Dan 32 Bit"

Post a Comment