Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Mengatasi Game Yang Lag Di Windows



Penyebab umum game berjalan Lag / patah-patah dikarenakan spesifikasi Hardware yang kurang mampu melakukan perhitungan komputasi yang dibutuhkan oleh Game itu sendiri. Masalahnya kemampuan hardware tidak bisa ditingkatkan dengan tweak ataupun mod, kecuali dengan penambahan hardware baru. Jalan satu-satunya agar game dapat berjalan dengan membuat game tersebut menjadi sedikit komputasi untuk berjalan, menyesuaikan komputasi terbaik yang dimiliki oleh Hardware anda.

Disini saya akan membahas tentang bagaimana membuat game Pro Evolution Soccer 2015 dan 2016 berjalan lebih cepat. Berbagai cara bisa dilakukan karena banyak aplikasi tweak, mod texture untuk game pes, yang membuat game berjalan lebih ringan. Saya akan memberi tip dari sisi software dan hardware, Anda tidak perlu harus mengikuti semua tips yang akan saya berikan karena beberapa diantaranya membutuhkan sekil kusus untuk dipraktekan.

Dari Sisi Software

Gunakan OS Windows Lite Version
OS Windows versi Lite biasanya datang dengan fitur yang dikurangi, sehingga terasa lebih cepat dan responsif dibanding windows seri biasa.



Gunakan AVG Tune Up untuk meningkatkan performa OS
Saya sudah mencoba aplikasi ini dan komputer terasa lebih cepat dibanding sebelumnya, gunakan semua fitur dan maksimalkan performa gaming pada PC anda.



Lindungi PC/Komputer/Desktop/Laptop Dari Virus Dan Malware
Virus merupakan program jahat yang benar-benar menguras performa komputer dan ini akan mempengaruhi performa game, jadi lindungi komputer anda dari virus dengan menginstal antivirus terbaik.



Matikan Antivirus Ketika Bermain Game
Setelah melakukan scanning virus dan menghapus virus dari komputer, uninstal antivirus untuk membebaskan resource komputasi. Antivirus memakan banyak resource komputasi untuk memastikan proteksi komputer anda dari virus. Dan jangan lupa jangan asal tancap flashdisk dari sumber penyebaran virus.

Setting Driver Graphic
Dengan setting grafis kita akan mengurangi pemrosesan grafis menjadi lebih sederhana.



Aplikasi Tweak Untuk Beberapa Game Terkenal

Dari Sisi Hardware

Gunakan RAM Dual Channel
Menggunakan RAM dual channel akan meningkatkan bandwith memory ketika komputer menjalankan game. Bandwith RAM yang meningkat akan meningkatkan arus data framebuffer, sehingga dapat mengurangi efek bottleneck.

Gunakan 2 Harddisk ( Bukan 2 Partisis )
Ketika game berjalan biasannya selama permainan game melakukan loading konten, hal ini dapat menyebabkan lag jika proses loading konten belum selesai. menggunakan 2 buah HDD dimana HDD 1 digunakan untuk OS dan satunya untuk menginstal Game dapat meningkatkan kinerja game.

Bermain Sambil Chargging
Tips ini untuk bermain game di laptop, ketika bermain game sumberdaya dari baterai tidak mencukupi sehingga performa gaming pada hradware anda tidak maksimal. untuk memeksimalkan performa perangkat keras bermainlah sambil dicahraging, ini akan membuat laptop mendapatkan performa tambahan.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+