2 Cara Menghilangkan Credit Link Template Yang Di Redirect Di Blogger Dukun Tekno

2 Cara Menghilangkan Credit Link Template Yang Di Redirect Di Blogger


Template merupakan bagian terpenti pada website, karena dengan template adalah cara kita untuk menyampaikan informasi yang kita berikan, mulai bentuk, tampilan, kecepatan akses, navigasi, dll. Banyak template gatis yang dapat digunakan untuk mempercantik blog kita sendiri, tetapi di antara-template tadi ketika dipasang maka bagian footer nya terdapat tulisan credit and thanks nya, dan tulisan tadi juga sebuah link redireck aktif yang mengarahkan langsung ke situs pembuatnya. Bagi sebagian orang hal ini akan mengganggu tampilan blog kesayangan. Namun begitu selalu ada cara untuk menyelesaikanya.

Umumnya jika kita ingin menghapus nama editor template pastinya kita akan menghapus kode tertentu. Tetapi pada langkah yang akan saya bagikan kita tidak akan menghapus kodenya, melainkan menambahakan kode khusus supaya tidak tampil di halaman web/situs anda. Karena jika dihapus akan langsung diredirect ke situs editor template/author template. yuk ikuti langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Hapus Credit Link Dengan Kode Visibility:Hidden
1. Buka Blog anda, untuk jaga-jaga backup template anda. Lalu edit template anda dalam mode html.

2. Cari credit link di bagian kode footer, gunakan fungsi Ctrl+F isikan kata kunci yang identik dengan tampilan credit link yang dipasang di template anda.

3. Setelah menemukan kodenya, tambahkan kode id='mycontent' style=”visibility: hidden" pada atribut <a href. Sehingga menjadi seperti ini.

4. Save template, Done.

Langkah-Langkah Hapus Credit Link Dengan Tuntas
Tutorial yang satu ini saya tunjukkan untuk jika anda ingin menghilangkan kode algoritma redirect sepenuhnya, biasanya kode tersebut tersembunyi atau terkamuflase menjadi kode hex, untuk menanganinya ada step by stepnya kok.

1. Backup Template sebelum mengeditnya. Buka templat dan edit HTML, lalu temukan kode seperti dibawah ini.

2. Kode tersebut merupakan kode encode hex, copy kode tersebut setelah kode '[' hingga sebelum kode ']'. Decodekan kode Hex tadi ke situs http://ddecode.com/hexdecoder/. sehingga terlihalah kode sebenarnya seperti gambar dibawah.

3. Nah ketahuan jika kode tersebut dintegrasika dengan selektor ID Arlinacredit. Untuk meghapusnya, hapus kode mulai dari kode "Onload" sampai "Arlina A Disign", seperti gambar dibawah. Perhatika bahwa tutorial ini untuk template arlina disign, sehingga bentuk kode bisa berbeda jika menggunakan template yang lain.

4. Terakhir Save Template.


Itulah 2 cara untuk menghilangkan Credit Link Template yang di redirect di blogger, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara mengedit kodenya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.