Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Mengukur Kemampuan Kinerja Graphic GPU Pada VGA Card Menggunakan GPUz


Cara Mengukur Kinerja Graphic Pada VGA Card Menggunakan GPUz

Tentunya ketika anda ingin membeli sebuah graphic card yang menjadi fokus anda adalah performa, tetapi bagaimana jika anda tidak mengetahui cara mengukur performa graphic card? Dukun Tekno akan membatu cara memahami performa graphic card, sehingga anda dapat menganalisa graphic card sendiri performa yang akan anda beli.

Pixel Filrate

Pixel filrate adalah satuan pada GPU, dimana ia mengukur sejauhmana GPU tersebut dapat menggabar titik ( pixel ) pada layar. semakin banyak semakin bagus, pada PS4 mampu menggambar 24 - 26 Gigapixel per detik.


Texture FIlrate

Adalah Jumlah titik textur pada adegan 3D yang dapat digambar oleh GPU. berbeda dengan Pixel fillrate yang menentukan warna pada permukaan layar, pada Texture fillrate kemampuan menghitung warna dalam bentuk 3D. Pada GPU PS4 mampu menghasilkan 56 - 60 Gigatexel per detik.

API Support

API (Aplication Programin Interface) merupakan program bahasa tingkat menengah untuk memprogram grafis. Jika suatu game menggunakan API DirectX11, sedangkan VGA Card anda hanya mendukung DirectX9, kemungknan besar game tidak dapat dijalankan. Jadi percuma saja jika VGA anda memiliki Pixel dan Textur fillrate yang tinggi tetapi tidak mendukung API terbaru.

Daya Listrik

Socket PCIe x16 mensuply daya sekitar 75 Watt. dengan daya tersebut mampu menghasilkan performa sekitar 12Gigapixel dan 26 Gigatexel. Beberapa Graphic Card mungkin datang dengan daya yang berbeda dan power pin tambahan.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+