Cara Pasang Kode HTML Link Gambar Dukun Tekno

Cara Pasang Kode HTML Link Gambar

Banyak hal yang harus dipelajari untuk dapat membuat halaman yang sangat berkualitas dan menarik, memiliki tampilan yang mudah untuk dibaca oleh pengunjung merupakan hal yang kita inginkan. Untuk melakukan tersebut haruslah paham mengenai kode HTML, kode HTML adalah bentuk kode untuk menampilkan suatu halaman yang terstruktur pada halaman situs atau web. Salah satu hal mendasar dalam kode HTML adalah membuat link bergambar.

Pada compose di blogger telah tersedia fitur untuk menambahkan gambar, tetapi pada fitur tersebut tidak bisa memasukkan link pada gambar, kita hanya bisa meleteakkan gambar pada posisi kiri, kanan, tengah, lalu ukuran small, medium, large, original size, lalu menambah atribut dan judul gambar. Nah dengan mode HTML anda bisa melakukan banyak pengaturan, termasuk menambah link pada gambar.

Langkah Pasang Kode Gambar Dengan Link
Dalam kode HTML ada kode tag, atribut dan nilai atribut, kode tag dan atribut ditulis seperti biasa sedangkan nilai atribut harus diapit oleh tanda petik, contoh <div class="tampilan"> dari kode tersebut, kode div adalah kode tag, class merupakan atribut untuk tag div, sedangkan tampilan adalah nilai dari atribut class. Saya harap sudah mengerti cara menulis kode HTML dan jika kurang pahan anda bisa bertanya kebada saya mengenai hal ini, berikut langkah-langkah menulis kode HTML link bergambar:

1. Copy kode dibawah, anda bisa meletakkanya pada widget ataupun edit html ketika membuat halaman. Jangan lupa untuk mengganti URL TUJUAN, URL GAMBAR, LEBAR GAMBAR, TINGGI_GAMBAR, JUDUL GAMBAR, DESKRIPSI GAMBAR.
2. URL TUJUAN ganti dengan alamat url yang akan dibuka ketika mengklik gambar. ( contoh 'http://www.dukuntekno.com' )
3. URL GAMBAR ganti dengan alamat gambar, jika anda kesulitan meupload gambar, anda bisa menggunakan situs hosting xtgem untuk menyimpan gambar, setelah menyimpan gambar anda bisa mengabil urlnya saja. ( contoh: 'http://www.momom.xtgem.com/gambar.jpg' ). Atau anda juga dapat mengupload gambar pada edit post, lalu klik kanan copy image link untuk mengbil link gambar.
4. LEBAR GAMBAR, TINGGI_GAMBAR ganti dengan angka, ukuranya pixel ( titik ), contoh 150 sama dengan 150 pixel.
5. JUDUL GAMBAR, DESKRIPSI GAMBAR ganti dengan judul atau deskripsi gambar ( isi dengan kata terserah anda )
6. Contoh kode HTML yang memasang gambar sekaligus link sebagai berikut,
Bentuk Kode HTML nya:
Hasil sebagai berikut, jika anda klik maka akan beralih ke tautan halaman utama dukuntekno.com:

Itulah cara pasang kode HTML link gambar, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara pasang kode HTML link gambar, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.