Cara Merubah Domain Blog Anda Pada Blogspot.CO.ID Menjadi Blogspot.COM Dukun Tekno

Cara Merubah Domain Blog Anda Pada Blogspot.CO.ID Menjadi Blogspot.COM


Dengan bergabung dengan komunitas blogger maka anda telah berpartisipasi menjadi seorang SEO (Search Enghine Optimization) atau orang yang mengotimalkan mesin pencarian, ketika bergabung anda akan merujuk ke situs blogspot.com dan anda akan membuat blog dengan nama alamat dan judul sesuai kriteria persoalan yang akan anda bahas di blog buatan anda. Blog ini dapat dipakai secara gratis dan akan mendapatkan alamat dengan subdomain blogspot.com, subdomain artinya seperti ini namablog.blogspot.com, artinya jika anda memilik blog dengan alamat dukuntekno misalnya, maka alamat blog anda adalah dukuntekno.blogspot.com. Memang jatah memiliki subdomain menjadi jalan satu-satunya untuk mendapatkan blog secara gratis, sayangnya blogspot saat ini telah mengubah alamat blog tersebut, dimana alamat blog akan disesuaikan dengan tempat / negara pengakses blog anda. hal ini akan membuat nama alamat blog anda sedikit lebih panjang dan akibatnya menjadi tidak enak untuk dipandang, berikut sedikit penjelasan mengenai pihak blogspot yang meredirect domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

Pada pertengahan tahun 2015 blogspot telah merdirect domain blog dengan nama domain .com ke domain .co.id hal ini berdasarkan lokasi seseorang mengakses blog, domain .co.id berarti seseorang tersebut telah mengakses blog anda dari indonesia dan jika .co.us berarti seseorang telah mengakses dari amerika. Jika anda seorang blogger kelahiran pertengahan tahun 2015, pastinya tau kalau google telah memindahkan domain blogspot sesuai dengan negara masing-masing. Untuk negara indonesia mendapatkan domain co.id dimana sebelumnya semua sahabat blogger mendapatkan domain .com untuk semua blognya. Masalahnya tidak semua blogger menginginkan hal itu dan tentunya akan menimbulkan pertanyaan apakah bisa mengembalikan domain menjadi seperti semula? yaitu kembali ke domain .COM. Perubahan domain .com menjadi .co.id membuat nama domain menjadi sedikit lebih panjang dan ini menjadi faktor utama yang membuat para blogger tidak menyukainya. Dukun Tekno telah menyiapkan artikelnya buat anda, berikut penjelasan mengenai langkah-langkahya.

Langkah Merubah Domain .co.id Menjadi .com
1. Buka Dasboard blog anda > Template > Edit HTML.
2. Copy kode dibawah pada kode template blog anda, tepatnya diantara kode <head> dan </head>. untuk mudahnya jika anda menggunakan komputer. tekan CTRL+F, maka akan muncul kolom pencarian kata, isi dengan <head> lalu enter. paste kodenya dibawa kode <head>.

3. Done!!

Itulah cara merubah domain blog anda pada blogspot.CO.ID menjadi blogspot.COM, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang  cara merubah domain blog anda pada blogspot.CO.ID menjadi blogspot.COM, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.