Mantra Sakti Dukun Teknologi

Kelebihan Android Dibandingkan IOS



Resolusi Layar Lebih Bervariasi

Banyak sekali smartphone Android datang dengan resolusi layar yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera pengguna. Smartphone Android bisa datang dengan resolusi besar mengalahkan resolusi pada perangkat bersistem operasi IOS. Ini dikarenakan smartphone Android dirakit oleh banyak vendor, sehingga vendor tersebut dengan berbagai alasan tertentu menyuguhkan desain yang berbeda terutama pada bagian layar. Sedangkan IOS dirakit sendiri oleh Apple sehingga tak banyak variasi ukuran layar yang ditemukan pada perangkat IOS.

Tampilan Tema Yang Dapat Diganti

Anda bosan dengan tampilan layar pada semartphone anda? pada androi anda bisa mengganti Thema anda. Dengan aplikasi mod Launcher home, tampilan Smartphone Android anda dapat diubah-ubah. Anda bisa meniru tampilan IOS atau Windowsphone atau juga tampilan yang lainya. Sedangkan Hali ini tidak bisa ditiru oleh perangkat IOS, tetapi tidak menjamin bahwa kedepan IOS masih tidak mendukun tampilan modding theme yang bervariasi.

Dukungan Widget

Anda ingin ada sebuah animasi pada icon-icon tertentu? seperti informasi cuaca yang memberi efek-efek kusus contohnya ketika mendung icon widget cuaca ikut menunjukkan animasi awan mendung, atau jam dengan bentuk yang lebih besar atau juga animasi icon yang lain?. Anda bisa menginstal berbagai Widget menarik diinternet dan membuat tampilan Smartphone anda semakin menarik.

Android Menggunakan USB

Semua produk smartphone Android datang dengan dukungan USB. Port USB banyak sekali fungsinya mulai dari mengisi baterai, earphone, koneksi ke PC, dukungan fitur USB OTG, dan selain itu USB sangat populer digunakan pada perangkat digital. Port USB tidak akan ditemukan pada perangkat IOS,

Baterai Yang Bisa Dilepas

Beberapa perangkat android sebagian memang datang tanpa dukungan baterai yang dapat dilepas, tetapi itu hanya sebagian kecil saja. Umumnya kebanyakan Smartphone Android datang dengan baterai yang dapat dilepas, hal ini akan mempermudah ketika anda ingin mengganti baterai atau membawa baterai cadangan. Anda tidak akan menemukan hal ini pada perangkat IPhone, kemungkinan besar anda harus pergi ke tukang service untuk mengganti baterai.

Dukungan Memory External

Semua perangkat Android datang dengan memory external berupa slot MicroSD atau juga anda bisa menggunakan fitur USB OTG untuk menghubungkan Flashdisk ke Smartphone Android. Hal ini akan mempermudah dan memperluas ruang penyimpanan ketika ruang memeory internal sudah tidak cukup. Berbeda dengan IPhone, anda tidak bisa meningkatkan kapasitas memory pada perangkat tersebut.

Jumlah Core Porsesor Yang Melimpah

Smartphone Android bisa datang dengan jumlah core yang melimpah, yap beberapa vendor smartphone menggunakan jumlah core sebagai iming-imingnya. Hal ini memang dapat meningkatkan performa Android dan menjadi daya tarik tersendiri oleh konsumen. Anda tidak akan menemukan prosesor 8 otak pada IPhone, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pihak Apple akan membuat CPU 8 otak ke atas untuk produknya. Perlu dipahami bahwa jumlah core bukan faktor utama dalam memberi pengaruh performa smartphone, hal ini bisa dibaca disini.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+