Mantra Sakti Dukun Teknologi

Tips Meningkatkan Performa VGA Card AMD Anda



Update Driver

Driver bisa diibaratkan sebagai penghubung antara OS dan VGA Card, setiap versi Driver yang baru biasanya mdatang dengan perbaikan dari versi sebelumnya dan membawa fitur baru, termasuk mengani masalah seperti Crash. dengan mengupdate Driver, selain mendapatkan perbaikan performa sistem anda juga akan mendapatkan sedikit atau tanpa crash terhadap pengaturan yang salah.

Gunakan Fitur Overdrive

Fitur Overdrive pada CCC ( Catalyst Control Center ) berfungsi untuk overclocking Graphic Card AMD, anda bisa menaikkan frekuansi clock GPU dan Memory VRAM. Namun dari pengalaman saya mengoverclock pada VRAM lebih beresiko mengalami kerusakan ( biasanya dapat di perbaiki dengan instal ulang OS ) dari pada overclock GPU.

Atur Grafis

Mengatur Grafis berfungsi membatasi sebuah game untuk menggunakan fitur-fitur tertentu, seperti Antialiasing, Tessellation ( lekukan ), kualitas Texture, dan vsync. Fitur-fitur tersebut dapat membebani kinerja grafis pada Graphic Card anda, dan jika VGA tidak mampu , alih-alih medapatkan grafis yang bagus tetapi malah game yang ngelag yang didapat.

Cara Setting Grafis AMD Bisa Berkunjung Ke Halaman Ini

Gunakan OS Ringan

Gunakan sistem operasi menggunakan sedikit resource komputasi komputer. dari pengalaman saya Win 8 lebih cepat dibandin Win 7, dan Win 10 lebih cepat dibanding Win 8. Anda bisa menggunakan win 10 jika anda ingin mendapatkan performa teraik.

Dukungan API Dan Versi API

Apa itu API? API kepanjangan dari Aplication Programing Interface, sebuah aplikasi yang diprogram untuk membuat adegan gambar pada layar monitor. Contoh API pada perangkat desktop seperti OpenGL, DirectX, Mantel. Sedangkan versi API contohnya pada OpenGL seperti OpenGL 1.0, 1.1, 1.2, 1.3, 1.4, 1.5, 2.0, 3.0, 3.1, 3.2, 3.3, 4.0, 4.1, 4.2, 4.3, 4.4, 4.5. Pada DirectX umumnya seperti DX9, DX10, DX11. Para produsen Game biasanya membuat game tidak hanya untuk satu API jadi coba cari informasi pada game yang anda sukai tentang dukungan API yang di suport oleh VGA AMD anda.


Share Artikel

Facebook Twitter Google+