Mantra Sakti Dukun Teknologi

Kelebihan Windows RT



No Virus

Windows RT tidak dapat menjalankan program berbasis win32 yang membuat virus dari komputer Windows, sehingga virus tidak akan berfungsi di Windows RT. Pengembangan Software untuk Windows RT di bawah ketentuan Microsoft dan di jalankan dengan ketat, hanya mitra pengembang perangkat surface yang di perbolehkan untuk mengembangkan aplikasi. Selain itu applikasi WIndows RT diinstal melalui Toko Aplikasi. Namun virus berbasi Flash dan Java masih dapat berjalan, oleh karena itu Microsoft memasang Windows Defender pada WIndows RT.

Hemat Energy

Windows RT dibuat untuk perangkat berbasis ARM, Microsoft sengaja menggunakan prosesor berbasis ARM pada win RT, supaya desain tablet Windows RT lebih ramping dan memiliki dimensi yang lebih kecil, selain itu juga prosesor Arm yang berbasis arsitektur RISC memiliki siklus kalkulasi lebih singkat dibanding arsitektur CISC, ini membuat prosesor tidak haus daya listrik. Namun tentu saja penggunaan prosesor Arm bukan berarti tidak terlepas dari kekurangan, dukungan fitur pada Windows RT menjadi terbatas, tidak seperti pada Windows basis x86.

Gratis Microsoft Office 2013

Windows RT sudah terinstal Microsoft Office 2013, sangat cocok buat hobi mengetik. Selain itu perangkat keluaran Microsoft seperti Surface 2, entah versi Windows RT maupun tidak tetap mendapatkan MS Office 2013 ini secara gratis.

Apliance

Tidak seperti pada versi Windows x86, pada versi RT tidak akan di temukan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Seperti Netframe work, VC++. anda tidak perlu kawatir tehadap pemborosan ram.


Share Artikel

Facebook Twitter Google+