Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Agar Membuat Android Menjadi Suport Fitur USB OTG ( On The Go )


Cara Agar Membuat Android Menjadi Suport Fitur USB OTG ( On The Go )

Fitur USB OTG pada android yang berfungsi untuk mengkoneksikan Android dengan perangkat tambahan seperti Flashdisk, Mouse, Keyboard, Stick, Printer, dll. Namun sayangnya fitur ini tidak didukung oleh semua perangkat Android, oleh karena itu Dukun Tekno mau berbagi ilmu biar perangkat kamu bisa suport USB OTG.



Bahan

1. USB Host Check ( Cari Di Playstore ).
2. Device Android yang tidak mendukung USB OTG tetapi mendukung USB 2.0 dan sudah ter R*ot ( Kebanyakan Berhasil Pada Android yang mendukung USB 2.0 ).
3. Kabel USB OTG yang mendukung power external microUSB, lihat gambar dibawah.
 Kabel USB OTG yang mendukung power external microUSB, lihat gambar dibawah.



Langkah-Langkah

Instal dan Buka USB Host Check, jika ada notif 'USB Host Support Is Not Enable On This Device' yang tidak trcentang hijau berati tidak ada file android.hardware.usb.host.xml yang digunakan untuk permission. maka kita harus membuatnya.

1. Instal dan Buka USB Host Check, jika ada notif 'USB Host Support Is Not Enable On This Device' yang tidak trcentang hijau berati tidak ada file android.hardware.usb.host.xml yang digunakan untuk permission. maka kita harus membuatnya.

2. Buat sebuah file .txt, bisa dengan aplikasi Xplore, dan file manager lain. dan Copas kode di bawah ini.

3. Rename file .txt tadi menjadi android.hardware.usb.host.xml lalu pindah ke :root/System/etc/permission/( disini ).


4. Buka kembali aplikasi USB Host Check lalu Re-check, jika semua tercentang hijau makan Device Android anda sudah suport USB OTG. Oh ya satu lagi pada kabel OTG dengan power external gunakan charger sebagai power external.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+