Petunjuk Dan Panduan Cara Menggunakan PPSSPP Lengkap Di Android Maupun PC Dukun Tekno

Petunjuk Dan Panduan Cara Menggunakan PPSSPP Lengkap Di Android Maupun PC

Cara Bermain Multiplayer Di PPSSPP
Bermain game bersama teman memang menyenangkan bisa di jadikan ajang uji ketangkasan. Namun untuk bermain PPSSPP di Android ada beberapa pengaturan yang harus di lakukan, ini cukup rumit namun bagi yang telah mencoba dan gagal jangan berputus asa karena dukun tekno akan mempersiapkan dan menjelaskanya dengan gamblang. Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan minimal 2 Smartphone Android yang telah terinstal versi PPSSPP yang mendukung fitur Multiplayer. jika belum terinstal PPSSPP, download PPSSPP di sini http://buildbot.orphis.net/ppsspp/

2. Instal Aplikasi AdhockServer.apk 1.5mb pada Android Server unduh di sini https://www.dropbox.com/s/45wmit6ukrtosmt/AdhocServer%20by%20tipsdroidmax.apk

3. Sebuah Smartphone Android akan di jadikan Server atau Host dan Smartphone lain di jadikan client. Apa itu Server atau Host? adalah perangkat yang di jadikan penghubung dengan perangkat yang lain. jadi jika sebuah perangkat ingin terhubung dengan perangkat yang lain, perangkat tersebut harus terhubung melalui server.

3. Kita terlebih dahulu akan membuat Server lewat portable Hotspot dengan cara buka pengaturan > Wirrelles & Network > More > Tethering & Portable Hotspot > Aktifkan Hotspot.

4. Di Android Server dan Client, Buka PPSSPP > Pengaturan > System / Networking > Centang Enable Networking/WLAN.

5. Pada Android server, Rubah Adhock Server menjadi 192.168.43.1 dan jika mac address telah terisi biarkan saja.

6. Sekarang pengaturan pada Client. Koneksikan wifi dari Smartphone client ke Hotspot yang tadi di buat.

7. Jalankan aplikasi AdHock.

8. Di Android Client, Buka PPSSPP dan Setting seperti poin nomor 5 di atas, namun mac address harus beda.

9. Semua persiapan sudah selesai. Tinggal membuka game PPSSPP yang suport Multiplayer.

Cara Video Capture Di PPSSPP
Pada PPSSPP versi 1.3 keatas telah tersemat fitur Record Display untuk merekam aktivitas layar menjadi file video. Tentu ini akan menjadi solusi di Windows karena kebanyakan aplikasi video capture tidak dapat merekam layar jika menggunakan API OpenGL. Aplikasi PPSSPP Versi 1.3 Ke atas untuk Android dan PC yang bisa diunduh disini http://buildbot.orphis.net/ppsspp/. Berikut Tutorialnya:

1. Buka PPSSPP.

2. Buka pengaturan / Setting > System > dan centang\checklist Record Display.

3. Mainkan Game PSP nya, setiap kali anda memainkan gamenya maka secara otomatis ppsspp akan merekam layar, ini berlaku untuk perangkat android maupun PC.

4. Untuk membuka file Video hasil rekaman layar nya, buka folder:
  • Untuk Android : SD Card/PSP/VIDEO.
  • Untuk PC/Komputer/Laptop Windows : ppsspp/memstick/PSP/VIDEO.

Nah diatas merupakan keterangan lengkap tentang cara menggunakan emulator PPSSPP di Android maupun Komputer Windows, Terimakasih telah mampir di blog dukuntekno ini, jika ada kesalahan penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang tutorialnya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang masih membingungkan anda, karena saya akan berusaha membimbing dengan sebaik-baiknya. Sekian tutorial dari dukun tekno, semoga berhasil :).