Cara Video Capture PPSSPP Di Android Maupun PC

Cara Video Capture Di PPSSPP
Pada PPSSPP versi 1.3 keatas telah tersemat fitur Record Display untuk merekam aktivitas layar menjadi file video. Tentu ini akan menjadi solusi di Windows karena kebanyakan aplikasi video capture tidak dapat merekam layar jika menggunakan API OpenGL. Aplikasi PPSSPP Versi 1.3 Ke atas untuk Android dan PC yang bisa diunduh disini http://buildbot.orphis.net/ppsspp/. Berikut Tutorialnya:

1. Buka PPSSPP.

2. Buka pengaturan / Setting > System > dan centang\checklist Record Display.

3. Mainkan Game PSP nya, setiap kali anda memainkan gamenya maka secara otomatis ppsspp akan merekam layar, ini berlaku untuk perangkat android maupun PC.

4. Untuk membuka file Video hasil rekaman layar nya, buka folder:
  • Untuk Android : SD Card/PSP/VIDEO.
  • Untuk PC/Komputer/Laptop Windows : ppsspp/memstick/PSP/VIDEO.

Nah diatas merupakan keterangan lengkap tentang cara menggunakan emulator PPSSPP di Android maupun Komputer Windows, Terimakasih telah mampir di blog dukuntekno ini, jika ada kesalahan penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang tutorialnya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang masih membingungkan anda, karena saya akan berusaha membimbing dengan sebaik-baiknya. Sekian tutorial dari dukun tekno, semoga berhasil :).