Makanan Yang Membuat Anda Lebih Mudah Kantuk

Pisang
Makanan yang kaya Magnesium seperti Pisang, Biji Labu, dan Ikan Halibut dapa mebuat anda merasa ngantuk. Mineral ini sebenarnya Merelaksasi otot. Bagus dimakan sebelum tidur tetapi mempengaruhi aktivitas anda ketika siang hari.

Buah Ceri
Penelitian para Ahli menunjukkan bahwa Buah Ceri dan Jus Ceri dapat di jadikan sebagai obat tidur alami karena kaya akan Melatonin. Para Pakar mengatakan Ceri dapat membuat tidur anda menjadi teratur, Tetapi tentu tidak di anjurkan mengkonsumsinya pada waktu pagi dan siang hari, isaat anda di tuntut untuk berprestasi.

Daging Merah
Kandungan Lemak tinggi pada daging merah seperti Steak dan Humberger bisa membuat anda merasa ngantuk. Menurut para pakar butuh banyak energi untuk mencernanya, Sehingga tubuh anda mengalihkan energi untuk mengerjakannya. Sebaknya saat siang hari disarankan untuk makan ikan Salmon karena terbukti dapat meningkatkan konsentrasi.

Kacang Almond
Makan Kacang Almond dapat membuat anda langsung mengantuk. Kacang Almond mengandung Triptofan dan Magnesium. Keduanya dapat merelaksasikan otot dan menstabilkan ritme detak jantung.

Madu
Madu banyak mengandung Glukosa yang memerintah otak untuk mematikan Orexin, zat kimia yang membantu dalam kewaspadaan. Penting untuk tidak mengkonsumsi Madu dalam jumlah yang banyak, cukup satu sendok sebelum tidur.

Susu
Susu dikatakan dapat membuat tidur menjadi nyenyak. Kalsium yang ada pada susu dan produk lain berbahan susu seperti keju, yogurt dapat membantu otak memanfaatkan Triptofan untuk memproduksi Melatonin yang memicu rasa kantuk. Selain itu Kalsium dapat membatu menstabilkan gerakan otot.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Yang Membuat Anda Lebih Mudah Kantuk"

Post a Comment