Mantra Sakti Dukun Teknologi

Daftar Anti-Virus Terbaik Untuk Windows



Mari Kita lihat Apa yang diberikan para vendor AntiVirus untuk melindungi data kita. Antivirus yang dikatakan baik mungkin dia mampu memberantas Virus tanpa membawa masalah lain seperti kinerja atau aplikasi yang aman malah di dianggap virus atau juga malah menghapus dokumen-dokumen penting yang terinfeksi vrus. Di antara semua vendor yang menyediakan produk Antivirus mungkin tidak semua dapat mengenali virus tertentu bahkan ada yang mengalami konflik di mana AntiVirus lain malahan di anggap Virus.


MSE (Microsoft Scurity Essessial)

Sebuah AntiVirus buatan Microsoft. kebanyakan pengguna MSE cukup puas atas kinerja antivirus ini selain ia mampu menumbangkan virus yang bersarang di komputer MSE juga tidak terlalu menguras resource/performa komputer. AntiVirus ini suport dari Win XP hingga Win 7, namun untuk Win XP sudah tidak didukung lagi. Pada Windows 8 ke atas MSE sudah digantikan peranya oleh Windows Defender dimana memiliki antar muka yang sama. selain itu Antivirus ini sepenuhnya gratis untuk pengguna Windows. Tidak akan ada biaya yang perlu anda keluarkan anda cukup terhubung dengan internet dan dapat di

http://windows.microsoft.com

MSE dengan tampilan yang sederhana
MSE ketika update daftar virus

Pengalaman saya mengunakan MSE, Anti Virus ini tidak dapat memidai virus selain virus yang merusak sistem, contoh saja Adware 'MyStartSearch' yang menginfeksi Browser, virus adware di biarkan begitu saja, selain itu Virus Shortcut yang menyerang Flashdisk juga tidak terlalu memberikan perlindungan atas hal itu. Saya juga tidak tahu persis apakah Anti Virus ini juga memiliki perlindungan untuk Virus Rootkit.


AVAST

Di dirikan tahun 1988 tentu saja cukup berpengalaman dalam menangani virus komputer. Avast suport dari Win 2000 - Win 8.1 dan juga Server Edition, selain Windows Avast juga Suport Pada Linux, Mac, Android. Untuk Harga saat ini ada beberapa pilihan yang di berikan oleh avast, Essessial untuk Free/gratis, All inclusive berbayar, dan Top-notch berbayar dan paling mahal.

https://www.avast.com/

Beberapa pilhan yang di berikan Avast
Anti Virus ini juga menjual tool-tool yang cukup berguna selain fungsinya sebagai Anti Virus, Contoh saja seperti Scure Disk, Tool ini memberikan fitur untuk menghapus file-file sampah.
Avast Essessial Free

Anti firus ini bisa saling bertukar iniformasi antar komputer yang sama-sama mengguakan Antivirus Avast dalam jaringan LAN dan memberi perlindunga pada komputer lain terutama ketika komputer lain menggunakan Avast versi lawas.


Saat ini saya menggunakan versi gratis, pangalaman saya menggunakan versi gratis ini cukup puas, namun ada beberapa hal seperti virus Adware, Ketika browser Google Chrome saya terserang virus Adware, anti virus ini tidak sepenuhnya menghapus file virus, setelah menScan lewat Boot, saya harus mengatur ulang pengaturan Google Chrome agar browser tidak membuka situs Adware, saya juga masih mendapatkan notifikasi virus setiap membuka Google Chrome. Selain dari itu Antivirus ini memberi perlindungan dari Internet, Disk, Email, fitur Scan sebelum komputer dihidupkan dan memiliki pengaturan yang cukup komplit seperti tersedianya mode Gaming, kontrol setting untuk Mode pindai, dan lainya.


Avira

Antivirus buatan orang Jerman. Jerman yang terkenal akan kemajuan teknologi terbaru munkin ini bisa dijadikan sebagai faktor bahwa Anti virus ini layak untuk di pakai. apalagi Anti virus ini Juga gratis. seperti yang lain antivirus ini menyediakan tool seperti penghapus junk file, optimasi kinerja, dan lainya.

https://www.avira.com/

Proses Download file dan instalasi Avira dilakukan di latarbelakang in cukup membantu ketika kita sedang mengerjakan banyak hal, selain itubjuga tidak terlalu memakan performa komputer.
Avira Anti Virus

Setelah instalasi selesai Avira langsung scan File Sistem secara otomatis, dalam proses scan sendiri cukup lama seperti scan penuh. Antivirus ini memiliki tampilan yang sederhana sekali tidak banyak ikon-ikon yang bertebaran, tetapi lucunya saya merasa bingung, developer seakan-akan ingin membuat tampilan yang simple tetapi bukan kata simple yang saya dapatkan.

Anti Virus ini menggunakan Aplikasi yang terpisah yang di sesuaikan fungsinya masing-masing, Sehingga anda akan menemukan file instalasi Avira lebih dari satu di menu program & feature anda.


AVG Anti Virus

Sebuah Antivirus yang sepenuhnya gratis dan cukup ringan untuk sekelas aplikasi Antivirus, saya tidak bisa berbicara banyak tentang kinerja antivirus ini karena baru memakainya, tetapi banyak yang merekomendasikan untuk menggunakanya.

http://avg.com

Fitur cukup komplit selain fungsinya sebagai antivirus, mulai analisa hardware, file sampah, Registry yang error, hingga shortchut yang terputus dari extensi tetapi tetapaja haru membayar untuk menikmati tool tersebut.


Share Artikel

Facebook Twitter Google+