Memperbaiki Masalah Pada Hardisk WesterDigital Dan Boot Komputer Yang Lama Terdeteksi Oleh Bios Dukun Tekno

Memperbaiki Masalah Pada Hardisk WesterDigital Dan Boot Komputer Yang Lama Terdeteksi Oleh Bios

Memperbaiki Masalah Pada Hardisk WesterDigital Dan Boot Komputer Yang Lama Terdeteksi Oleh Bios
Jika anda mengalami saat menghidupkan Kompute, komputer terkesan lama saat hidup munkin ada yg salah dengan pengaturan Jumper HDD. Masalah ini muncul jika anda menggunakan HDD WesternDigital, maka priksa settingan jumper nya. perhatikan gambar berikut.
 Jika HDD WD(WesternDigital) dalam keadaan single atau sendiri tidak ada HDD lain. pastikan Set jumper tidak di pasang, seperti gambar di atas. Konfigurasi yang salah pada jumper HDD Western Digital dapat menyebabkan Bios menjadi lama mendeteksi HDD, periksa setting jumper.
Jika HDD WD (WesternDigital) dalam keadaan single atau sendiri tidak ada HDD lain. pastikan Set jumper tidak di pasang, seperti gambar di atas. Konfigurasi yang salah pada jumper HDD Western Digital dapat menyebabkan Bios menjadi lama mendeteksi HDD, periksa setting jumper. Pada gambar diatas Single berarti pada komputer hanya terpasan satu HDD Western, pin Jumper Master dipasang jika pada komputer terdapat dua HDD dan HDD Western terinstal OS, sedangkan Slave berarti posisi Hardisk Western adalah HDD kedua atau yang tidak terinstal OS.