-->

Perbedaan, Perbandingan Performa IPhone 5 Vs IPhone 5S VS IPhone 5C

Perbedaan, Perbandingan Performa IPhone 5 Vs IPhone 5S VS IPhone 5C
Bagi anda yang yang sedang mencari-cari IPhone 5 dan ternyata menemukan fakta bahwa IPhone 5 memiliki seri model dengan spesifikasi yang berbeda, contohnya seperti IPhone5s, Iphone5, Iphone5c, dll. Tetapi, untuk saat ini Apple menggunakan Seri 'IPhone 5s' sebagai model dengan kemampuan hardware yang paling terbaik dibanding dengan seri lainya seperti bagian kamera dan chipset, selain itu juga ia menggunakan bahan material terbaik pula. Sedangkan model 'IPhone 5C' adalah versi murah IPhone, Spesifikasi hampir mirip dengan versi 'IPhone 5' dengan mengganti beberapa material body plastik.

IPhone 5s selalu unggul dalam semua perbedaan yang jika dibandingkan seri IPhone5 yang lain, mulai dari chipset, kamera, tambahan fitur sidik jari, dll. Jadi jika anda menginginkan seri terbaik dari produk apel, pilihlah seri dengan akhiran S, untuk lebih lengkapanya sebagai berikut.

Desain
Pada IPhone 5s dan IPhone 5 memiliki bentuk yang sama, perbedaan terletak pada tombol menu, tombol menu pada IPhone 5s menggunakan bahan material Sapphire dan mendukung sensor sidik jari, dengan bentuk tombol tidak lagi cekung seperti IPhone 5 dan 5c atau IPhone versi sebelumnya. Desain paling berbeda ada pada IPhone 5c dengan material plastik polikarbonat dan bentuk yang lebih tebal dan juga bagian sudut pada Iphone 5c berbentuk melengkung.

Dukungan Software Dan Performa Gaming
Saat ini ketiganya mendukung IOS terbaru yaitu versi 10.2, artinya semua model mendukung semua fitur yang ada saat ini. Untuk masalah gaming, ketiga iphone sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memainkan semua game, pada IPhone 5s memang memiliki performa hardware yang lebih baik dibanding IPhone 5dan 5c, karena chipsetnya mendukung intruksi 64bit.

Hardware
Seperti yang kitqa bahas sebelumnya IPhone5s merupakan seri terbaik, IPhone 5s memiliki prosesor 1.3 GHz dual-core Apple Topan 64 bit dengan GPU PowerVR G6430 dengan empat klaster 450 MHz. artinya dari ketiga IPhone, IPhone inilah yang memiliki performa terbaik dibanding seri lainya. Sedangkan pada IPhone 5 dan 5c memiliki 1.3 GHz dual core 32-bit ARMv7-A "Swift" dan GPU PowerVR SGX543MP3. Untuk ruang RAM, ketiganya sama-sama memiliki ruang RAM sebesar 1 GB.

Kamera
Kamera paling unggul dimliki oleh IPhone 5s, Walaupun ketiganya sama-sama memiliki kamera sebesar 8 MP. Tetapi kamera pada IPhone 5s dikalim memiliki ukuran sensor yang lebih besar sehingga cahaya yang diterima oleh sensor tersebut ditangkap dengan lebih baik sehingga kamera ini mampu menangkap gambar di lokasi dengan jumlah cahaya yang minim, selain itu pada seri ini juga tertaman Dual Led Flash. Tidak hanya sensor yang lebih besar, pada IPhone 5s juga mampu merekam adegan Video hingga 120 fps dan mampu menghasilkan adegan SLOW MOTION.

Nah itulah beberapa perbedaan yang dapat ditemui pada perangkan IPhone5, menurut saya semua produk Apple umumnya sangat berkualitas ketimbang smartphone seri android, dimana perangkat android datang dengan berbagai spesifikasi yang berbeda-beda. Dan perangkat android bisa datang dengan spesifikasi yang unggul namun juga sekaligus bisa datang dengan material yang murah untuk menekan harga. Ketika anda telah memiliki smartphone dari perangkat Apple, anda tidak akan memikirkan smartphone lain untuk jangka waktu yang lama, hal ini karena kepuasan akan kualitas produk Apple. Sekian review mengenai perangkat IPhone 5, terimakasih telah berkunjung ke blog dukuntekno.