Trik Termudah Cara Mengembalikan Sinyal 4G Pada Smartphone XIAOMI Yang Hilang

Kita tahu bahwa smartphone Xiaomi secara hardware telah mendukung jaringan 4G, tapi kenapa ponsel xiaomi anda tidak bisa 4G?. masalah ini umumnya terjadi setelah upgrade / update firmware, karena adanya aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang dibuat oleh Kementerian Perindustrian, Yang mengharuskan setiap perangkat elektronik yang mendukung jaringan 4G harus memiliki komponen elektronik dari dalam negeri minimal 30%. Oleh Sebab itulah Pihak Xiaomi Menonaktifkan fitur 4G melalui Firmware karena ia dibuat di cina.

Langkah-Langkah
Bagi anda yang sudah terlanjur membeli ponsel Xiaomi silahkan ikuti solusi dibawah ini, untuk mengambalikan Fitur 4G anda yang sudah memakai Versi MIUI Global, Cara ini sudah kami lakukan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro & Berhasil 100 % Mengembalikan settingan 4G Xiaomi yang hilang.

Berikut adalah tutorialnya:
1. Pertama lepas terlebih dahulu Semua SIM Card pada ponsel anda baik itu SIM 1 maupun SIM 2, setelah SIM Card dilepas masuk ke dialpad lalu Ketikkan *#*#4636#*#*  (Ingat! SIM Card Harus dalam keadaan terlepas)

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :
2. Setelah itu pilih informasi telepon 1 (tergantung letak kartu 4G Anda apakah di SIM 1 atau SIM 2) Kemudian Pilih CDMA ONLY, Lalu keluar dari menu test tersebut.

3. Masukkan kembali SIM Card anda. Selanjutnya coba masuk ke Menu pengaturan sim card lalu pilih mobile network a prefered Network pilih Global/ Prefer LTE, Tahap selanjutnya cukup tunggu beberapa saat sampai muncul tanda 4G .
RELATED POST
Disqus Comments