Cara Copy Paste Bahasa Tulisan Dan Huruf Arab Ke Microsoft Word

Cara Copy Paste Bahasa Tulisan Dan Huruf Arab Ke Microsoft Word. Ada kalanya kita disuruh menulis sebuah artikel untuk tugas makalah atau kliping, biasanya kita akan mencari referensi dari internet. Nah, disitu kita akan melakukan copy paste beberapa cuplikan dari tulisan artikel di internet tersebut untuk melengkapi tulisan kita. Copy paste memang umum dilakukan karena mempermudah dan mempercepat dalam membuat makalah atau artikel.
Cara Copy Paste Tulisan Dan Huruf Arab Ke Microsoft Word

Kita tinggal copy kemudian mempastekan ke dalam dokumen ms word yang kita inginkan, selanjutnya kita tinggal edit tulisan sesuai keinginan kita. Akan tetapi masalah akan ditemui ketika kita melakukan copy paste tulisan yang berbahasa arab ke document Ms. Word. Dimana hasilnya bentuk tulisan bahasa arab yang kita copy dari internet tersebut ketika dipastekan ke dalam ms word maka tulisannya akan terbalik-balik, Kalimat berbahasa arab tersebut menjadi tidak beraturan.

Langkah-Langkah Copas Tulisan Arab Ke Ms. Word
Berdasarkan pengalaman, biasanya setelah copy tulisan berbahasa arab dari internet maka saya tidak langsung mempastenya ke dalam dokumen ms word, tetapi di paste ke dokumen wordpad terlebih dahulu. Wordpad adalah program bawaan dari windows, tampilannya hampir mirip dengan mirosoft office word, akan tetapi umumnya orang-orang kurang populer dengan program ini.. Untuk lebih jelas mengenai Cara Copy Paste Bahasa Tulisan Dan Huruf Arab Ke Microsoft Word dari internet ke dalam dokumen microsoft word ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama-tama buka aplikasi Wordpad, Wordpad sendiri dapat kita temukan didalam windows dengan cara klik Start > All Program > Accessories > Wordpad.
2. Selanjutnya, paste tulisan arab ke wordpad.
3. Lalu copy tulisan arab yang ada di wordpad tadi, baru paste ke Ms. Word. Maka hasinya akan sama persis dengan tulisan yang anda diinternet.
RELATED POST
Disqus Comments