Cara Non Aktifkan / Disable Google Weblight Pada Browser Chrome Android

Pada kesempatan ini admin dukuntekno akan membahas mengenai Cara Nonaktifkan Google WebLight Di Chrome Untuk Android sesuai dengan informasi yang sobat tekno cari dan butuhkan, di sini saya mengumpulkan informasi dari berbagai sumber sehingga informasi yang di blog ini disajikan kepada sobat dengan lebih baik, oke silakan lanjutkan membaca

Apa Itu Google WebLight?
Google WebLight adalah layanan kompresi situs Google yang dirancang untuk bekerja pada jaringan yang lambat. Dengan Google WebLight, browser chrome mampu memampatkan atau mengkompres ukuran halaman web dengan sedemikian rupa hingga 80% lebih sedikit, ini akan menghemat waktu unduh data halaman dan kuota. Google WebLight secara otomatis aktifk ketika jaringan terdeteksi lamban, apakah itu Wi-Fi atau jaringan seluler. Namun masih ada pilihan untuk memuat versi asli dari halaman web pada jaringan yang lambat.

Google WebLight tidak bekerja pada jaringan cepat seperti 4G LTE. Saat ini tidak tersedia di Amerika Serikat. Ini hanya bekerja ketika jaringan lambat terdeteksi. Entah bagaimana dia bekerja, kemungkina seperti web browser seperti Opera Mini dan UC Web, tapi dengan tehnik kompresi yang berbeda. Kekurangannya adalah ketika halaman yang dikompresi dalam Chrome, Halaman mungkin terlihat tidak tertata dengan rapi dan benar, karena Google WebLight hanya menampilkan informasi yang dianggap paling berguna.

Cara Nonaktifkan Google WebLight Di Chrome Untuk Android
Fitur ini tidak bisa menonaktifkan secara permanen karena recide di server Google secara otomatis mengaktifkan ketika jaringan lambat ditemui. Sobat hanya dapat mengembalikannya untuk melihat halaman asli ketika halaman dikompresi muncul.

Biasanya Anda melihat pernyataan ini di chrome untuk android “Google mendeteksi bahwa Anda berada di koneksi yang lambat dan mengoptimalkan laman ini untuk menggunakan 80% lebih sedikit data.” Keran ‘Lihat asli (lambat untuk dimuat). Untuk membuka halaman asli sobat musti memilih opsi 'View Original' setelah itu halaman akan di reload / muat ulang.
Jika Sobat ingin memperbaiki hal ini secara permanen, cobalah meng-upgrade jaringan internet dengan pindah ke jaringan yang lebih cepat seperti Wi-Fi, 4G LTE, karena jaringan lebih cepat tidak menggunakan Google weblight.

RELATED POST
Disqus Comments