Cara Membuat Menu Navigasi Sticky Di Blogger Blogspot

Template merupakan bagian paling dasar untuk membangun sebuah blog atau web site, template akan mempengaruhi bentuk tampilan konten blog seperti Sidebar, Header, Post, footer dan lain-lain. Atau bisa dikatakan bahwa template adalah sebuah wadah untuk elemen lain dari blog serta merupakan gambaran tentang bagaimana anda menyalurkan informasi yang anda tulis dalam artikel dalam website anda.

Template blog juga dapat sangat mempengaruhi kesuksesan pada sebuah blog, oleh sebab itu pastikan anda telah memilih template yang sudah terbukti Seo friendly, seo frendly artinya template yang disukai oleh mesin penelusuran google. namun dari semua bagian elemen yang membangun template seperti sidebar, Header, Footer dan lain-lain ada juga menu navigasi.

Jika kamu membutuhkan menu navigasi melayang. maka kamu bisa Iangsung menggunakan template yang memang menggunakan menu navigasi melayang. Tetapi jika kamu tidak ingin mengganti template karena alasan tertentu. Disini Dukun Tekno akan share mengenai tutorial yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda yaitu Cara membuat menu navigasi tetap berada di atas walaupun di scroll kebawah atau biasa disebut dengan Sticky Navigasi.

Menu navigasi merupakan bagian paling penting yang digunakan oleh pengunjung untuk menjelajahi artikel didalam Blog anda. Umumnya sebuah template memasang menu navigasi ini di bagian paling atas halaman. Sehingga ketika pengunjung membaca artikel lalu menggulir halaman kebawah, menu navigasi tersebut tidak akan terlihat. Jika terdapat konten pada menu navigasi yang tidak ingin terlewatkan dan pandangan pengunjung. kamu bisa menggunakan Sticky Navigasi yang membuat posisi menu navigasi tetap melayang walau di gulir kebawah. Jadi posisi menu navigasi akan terus berada di bagian paling atas halaman walau pun halaman digulir seperti gambar diatas.

Tutorial ini sangat diperuntukan bagi anda yang ingin sekali membuat menu navigasi sticky seperti blog lain, dan cara ini sebenarnya sangat mudah karena hanya meletakkan kode diatas kode /body, namun bagi anda yang tidak terbiasa melihat kode HTML mungkin akan mengalami kebingungan, Dukun Tekno akan mejelaskan dengan sesederhana mungkin dan siap membimbing.

Langkah-langkah
1. Pertama silahkan masuk ke Blogger - Template - Edit Html.
2. Cari kode /body letakkan kode berikut dibawah kode /body. Gunakan fungsi CTRL+F untuk menemukan kode /body.
3. Selanjutnya tinggal save template.

Itulah cara membuat menu navigasi tetap di atas walaupun di scroll kebawah alias navigasi sticky, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara memasukkan kode Sticky Nav, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Menu Navigasi Sticky Di Blogger Blogspot"

Post a Comment