Daftar Kumpulan Situs Jual Beli Foto Online

Banyak sumber uang yang bisa anda raup sebagai pendapatan anda, salah satunya dari berjualan foto dari situs-situs online. Bagi anda yang memiliki kamera DSLR yang mungkin lagi nganggur kini anda bisa memanfaatkannya untuk mencari rejeki di situs penjual foto online tersebut. Apalagi jika anda memiliki imajinasi dalam berkarya dan skil mengambil gambar yang baik didalam dunia fotografer bisa jadi hasil karya anda akan dihargai dengan nilai yang sangat tinggi.
Atau anda adalah seseorang yang ingin mencari foto-foto yang menakjubkan dari hasil karya melalui sudut penglihatan para fotografer, saya akan memberikan daftar situs yang menghubungkan anda dengan karya fotografer tersebut.

Cara Kerja Situs Penjual Foto
Jadi gini, mekanismenya simpel. Si situs dengan ketenaranya akan dicari oleh si calon pembeli, lalu si situs akan menampilkan karya anda, jika si pembeli berminat dan membeli foto anda maka anda akan dibayar dengan komisi yang bervariasi tergantung si situs itu juga sih, bahkan sebagian juga akan membayar anda untuk tiap download an foto. Mungkin anda akan berfikir, ah mending share di sosmed kayak Instagram atau Twitter, eittss ini beda lho. Situs ini akan dicari ama calon pembeli yang mencari hasil foto, bukannya viewer belaka. Lagian jika anda share di sosmed anda butuh jumlah follower yang sekian banyak hingga ratusan ribu untuk bisa meraup keuntungan.

Nah bagi anda yang sedang mencari sumber rejeki anda bisa memanfaatkan kesempatan didunia fotografer, anda dapat menambah pendapatan anda dari skil memotret anda. Dan bagi anda yang sedang mencari karya-karya foto terbaik tanpa banyak basa basi lagi berikut daftar situs-situs untuk menjual Foto.

Istockphoto.com
Istockphoto adalah situs jual beli foto online yang paling populer dan yang tertua dari daftar yang saya berikan. Karya fotografi Anda bisa dihargai dengan komisi sampai 15% untuk setiap foto yang telah di download. Bahkan jika anda telah menjadi exclusive contributor, karya anda akan diganjar dengan komisi sebesar 45%. Jika saldo yang terkumpul telah mencapai $100, anda bisa meminta pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan via Cek, PayPal, Money Bookers, Live Desposit, atau Master Card.

123rf.com
123rf adalah situs jual beli foto yang ini juga sangat populer. Karya anda bahkan bisa dihargai dengan komisi mencapai 60% dari harga yang diterakan. Selain komisi yang cukup tinggi, juga ada komisi sebesar %0.43 untuk setiap unduhan terlanggan. Soal cara pembayaran, anda juga bisa nyaman, karena mendukung hampir semua metode pembayaran.

Dreamstime.com
Dreamstime memegang sekitar lebih dari 15 juta gambar saham bebas royalti dan ilustrasi. Dan disusun dalam kategori populer dan menampilkan alat pencarian. Anda dapat mendaftar dengan situs gratis dan memberikan akses ke pilihan gambar gratis. Atau, Anda ingin membeli dan men-download gambar dengan paket kredit atau berlangganan. Di situs ini, Anda dapat berjualan foto dan mendapat komisi sebesar antara 25% sampai 60% dari setiap foto anda yang berhasil terjual.

Bigstock.com
Sama seperti situs jual foto yang lain, yang berbeda dari situs ini adalah pendapatan anda berdasarkan payment plan yang digunakan pembeli dan besar file yang didownload. Anda bisa mendapatkan sampai 30% ketika karya foto anda di download dengan extended license, dan juga anda bisa menerima $0.50 ketika menggunakan kredit.

ShutterStock.com
Yang satu ini juga sangat populer sebagai situs tempat jual-beli foto online. Anda bisa mendapatkan pendapatan antara 20% sampai 30% untuk setiap foto anda yang didownload. Ada skema pendapatan yang berbeda, ada yang langganan harian, on demand dan enhanced license.

Photofolio.co.uk
Photofolio bertujuan untuk memudahkan fotografer untuk menjual karya mereka secara online, Ketika seseorang membeli, harga foto anda hanya akan dipotong sebesar 10% - 15% saja, tergantung pada apakah Anda memilih untuk akun standar atau pro.

Fotolia.com
Jika anda sering mencari foto secara online untuk keperluan khusus, bisa jadi anda sudah pernah mengunjungi situs yang satu ini. Dengan mengupload foto anda ke Fotolia, anda bisa dengan mudah menyajikan foto anda ke jutaan calon pembeli foto dari seluruh dunia dengan mudah. Fotolia menyediakan beberapa aplikasi untuk lisensi pembelian. Untuk setiap foto yang terjual anda akan menerima royalti berdasarkan tipe berlangganan pembeli. Pendapatan sebesar 20% sampai 60% untuk penjualan setiap foto yang didownload, dan komisi sebesar 0.25 sampai 0.40 kredit untuk download oleh pelanggan.

FreeDigitalPhotos.net
Yang satu ini bahkan berani memberi anda komisi sebesar sampai 70% untuk setiap foto anda yang terdownload. Harga setiap foto anda akan mulai dari $3 per download. Hitung saja jika anda bisa menjual dua foto saja perhari.

Veer.com
anda bisa mendapatkan komisi sekitar $0.35 untuk setiap foto anda yang terdownload. Untuk foto yang berukuran besar, anda bisa menerima sampai $5.25 per download. Mirip dengan yang lain, anda bisa meminta pembayaran setelah mencapai threshold $100.

Alamy.com
Ini yang paling ramah. Anda bisa mendapat royalti sampai 60% dari foto-foto anda. Bisa dibilang ini situs jual beli foto yang memberi royalti paling tinggi. Yang juga menguntungkan adalah anda juga masih boleh menjual foto yang sama ke situs jual beli foto yang lain.

StockFresh.com
Anda bisa memperoleh komisi minimal sebesar 50% sampai maksimal 62.5% untuk foto yang didownload per satuan. Jika pembeli sudah berlangganan maka anda akan mendapat komisi sebesar $0.35 per download. Kog sedikit? Ada kompensasinya kog, anda bisa mendapat komisi sebesar 10% meskipun pengunjung tidak mendownload foto anda tapi membeli foto orang lain asal pengunjung tersebut masuk ke stockfresh dari link anda. Jadi semacam afiliasi begitu. Jadi untuk promosi, anda bisa memasukkan link koleksi foto anda di website, blog, atau forum. Lumayan kan?

RELATED POST
Disqus Comments