Trik Cara Menyembunyikan File Folder Di Android Tanpa Aplikasi

Anda memiliki file rahasia yang tak ingin diketahui oleh orang lain? kamu tidak ingin kan rahasia anda terbongkar sama teman sepermainan? Lalu bagaimana jika data rahasia anda kemungkinan terbongkar oleh teman anda yang sedang meminjam smartphone kebanggaan anda, masak ya teman mau pinjam hp ga dibolehin, entar malah renggang lagi hubungan pertemanannya. Gak cuman temen kamu, lebih bahaya lagi kalau kamu punya ponakan atau adek yang masih kecil pengen pinjem atau tanpa sengaja memakai smartphone kebanggaan yang kamu dipuja-puja yang ternyata sarang file bok*p, wah ngeri donk gan.

Oke sabarrr bradar, karena Tips dan Trik yang saya bagikan ini cocok untuk anda yang sedang menyimpan data pribadi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain, termasuk file bok+p. Sehingga anda tak perlu kawatir jika teman anda sedang ingin meminjam hp. Yah data rahasia anak muda sekarang klo bukan bok*p apa lagi, ya gk? emang mau data rahasia perbangkan? hhe.

Disini saya ingin mengulas tutorial menyembunyikan file yang komplit buat anda yang memiliki file pribadi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain, ada tips dan trik yang cukup sederhana untuk menyembunyikan file - file tersebut, termasuk deteksi dari aplikasi galery. Cara ini bekerja untuk android root dan non root, dengan mengikuti folder sistem android yang tidak tampak atau terbaca oleh galery. Tentunya cara ini akan berguna jika anda memiliki file yang amat sensitif untuk diketahui oleh orang lain. Berikut tutorialnya.

Perhatikan, sebelum memulai tutorial ini, anda  harus mengaktifkan fitur 'Show Hidden File' pada pengaturan file manager bawaan android, caranya mudah saja:

1. Buka File manager bawaan Android.
2. Buka Option Menu, di tandai dengan simbol '3 titik' di pojok kanan atas, biasanya bersebelahan dengan simbol (logo) sampah / delete.

3. Centang pilihan 'Show Hidden File'.

Cara Menyembunyikan File Dengan Menambah Titik Di Nama Folder
1. Buka Filemanager.
2. Buat sebuah Folder dengan penamaan didahului tanda titik, contoh '.contoh nama folder'.
3. Pindah semua file (contoh: video, gambar, text, document) yang ingin sembunyikan dari galery, aplikasi video dan aplikasi lainya ke folder yang anda buat tadi. Mudah bukan.

Cara menyembunyikan File Dengan Membuat File '.nomedia'
1. Buka File Manager.
2. Pada Folder yang anda ingin sembunyikan data-datanya buat file .nomedia, caranya buat file text lalu rename menjadi '.nomedia', contoh 'cerita lucu.txt' menjadi '.nomedia'.

Nah ternyata mudah sekali bukan? jika tau caranya semua akan lebih mudah seperti ketika anda membalikkan telapak tangan, hhe. Itulah cara menyembunyikan file rahasia anda diandroid tanpa bantuan aplikasi, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan, saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara menyembunyikan folder pribadi, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips dan trik android dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil menjalankan tutorialnya.

Related Posts:

0 Response to "Trik Cara Menyembunyikan File Folder Di Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment