Cara Uninstall Deep Freeze

Deep freeze adalah aplikasi yang berguna untuk membekukan partisi pada sistem operasi windows, membekukan maksudnya partisi yang di deepfreeze akan kebal terhadap perubahan data, anda akan menemukan keadaan partisi yang sama seperti sebelum di deep freeze. Contohnya jika anda menginstal aplikasi di partisi yang dibekukan, maka aplikasi akan hilang setelah komputer direstart, termasuk virus. Dan semua data yang terhapus akan kembali seperti semula.

Aplikasi deepfreze banyak dipakai oleh pengguna jasa warnet di komputer klien, Fungsi deepfreeeze sendiri pada komputer warnet memiliki tujuan untuk menjaga komputer supaya aplikasi yang telah di instal pada komputer client oleh pengunjung warnet tidak bertahan lama dan akan terhapus ketika komputer di restart atau dihidupkan kembali, sehingga aplikasi-aplikasi tadi tidak akan menumpuk. terlalu banyak aplikasi akan mengakibatkan kinerja komputer menurun, apa lagi kebanyakan komputer warnet memiliki spesifikasi yang rendah untuk komputing. Bayangkan, berapa aplikasi yang telah terinstal jika komputer klien warnet terus-terusan terinstal aplikasi oleh pengunjung? Hal ini pasti akan membuat komputer menjadi benar-benar lemot.

Selain banyak digunakan oleh jasa warnet, aplikasi Deepfreze juga berguna untuk digunakan oleh perorangan, dengan menjaga komputer Windows dari serangan virus supaya file penting seperti dokumen skripsi, atau file-file lain terhindar dari infeksi virus. Cara kerja deepfreze sama seperti sebelumnya, yaitu membekukan partisi. Ketika komputer direstart, virus yang baru menyerang komputer akan hilang, seakan-akan virus tadi belum pernah menjamah komputer yang terinstal deepfreeze.

Proses penginstalan aplikasi deepfreeze sangat mudah, menginstal lalu memasukkan nomer serial dan aplikasi deepfreeze pun terinstal di komputer. Namun berbanding terbalik dari proses instalasi, banyak pengguna Deepfreze masih bingung tentang cara meng uninstalnya, padahal caranya sangat mudah. Anda bisa ikuti tutorial yang akan dukun tekno bagikan, berikut tutorial cara menghapus aplikasi Deepe Freeze.

Langkah Langkah Menghapus Aplikasi Deep Freeze
1. Buka aplikasi Deep Freeze (Shift+Double Klik Tray Icon Deep Freeze) > Lalu Pilih Boot Thawed > Apply and Reboot.

2. Pastikan anda masih memiliki aplikasi instalasi Deep Freeze nya dan versinya harus sama sengan yang terinstal. Jika file instaler hilang, maka anda harus download ulang dan perhatikan juga versi deep freeze nya.
1. Pastikan anda masih memiliki aplikasi instalasi Deep Freeze nya dan versinya harus sama sengan yang terinstal.
Gambar Deep Freeze versi : V7.21.020.3447

3. Buka file instalasi Deep Freeze seperti ketika menginstal nya. Bedanya disini akan muncul menu Uninstal > lalu pilih Uninstal. Tunggu higga selesai dan komputer akan reboot > Done!.


Sekian tutorial dari dukuntekno yang membahas mengenai "cara uninstal aplikasi Deep Freeze". Terimakasih telah berkunjung ke blog / situs Dukuntekno.com, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan bila anda masih kurang paham mengenai cara meng uninstal deep freeze dari komputer anda, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang belum anda mengerti, tentunya saya akan membimbing anda sebaik-baiknya. Semoga Berhasil!.

Related Posts:

0 Response to "Cara Uninstall Deep Freeze"

Post a Comment