Tips Membeli VGA Card AMD Dan nVidia Untuk Gaming High End Dukun Tekno

Tips Membeli VGA Card AMD Dan nVidia Untuk Gaming High End


VGA Cara adalah mesin grafis, dia merupakan aktor utama yang menentukan kinerja grafis, jika VGA Card nya tidak bagus gamenya pun berjalan patah-patah atau lag. Jika VGA Cardnya bagus gamenya pun berjalan lancar. Tetapi masalahnya bagaimana mengukur kinerja VGA Card? pada umumnya VGA Card dengan harga yang mahal pastilah memiliki performa yang baik, bisa melahap semua game tanpa kendala, tetapi tidak semua orang ingin mengalihkan uangnya hanya untuk membeli VGA Card dengan harga 4jt an. Nah untuk mendapatkan VGA Card dengan harga terbaik dan ditambah dengan performa terbaik pula, kali ini Dukun Tekno akan memberi tips sebelum membeli VGA gaming mengenai apa saja yang perlu di perhatikan untuk memenuhi spesifikasi VGA gaming masa kini.

Perhatikan Nilai Pixel Dan Texel
Setiap Vga memiliki nilai teknis tentang performa gaming dalam menjalankan grafis 3D, Untuk itu pahami nilai Pixel dan Texel. Pixel rate per detik merupakan sebuah nilai yang menunjukkan kemampuan VGA/GPU dalam menghasilkan jumlah titik/pixel dilayar dalam satu detik, sedangkan Texel rate per detik merupakan nilai yang menunjukkan kemampuan VGA/GPU dalam menghasilkan Titik Texture 3D dalam satu detik. untuk memenuhi kemampuan gaming saat ini pastikan memiliki Pixel rate sebesar 24Giga Pixel dan Texel sebesar 65Giga Texel ( nilai texel harus 2x lebih besar dari nilai pixel)

Dukungan DirectX11
Anda ingin memainkan game terbaru? salah satu syaratnya adalah dukungan DirectX11.2. Game saat ini telah menggunakan API (Aplication Programing Interface) DirectX11, ini karena ada perbaikan grafis dan kinerja, sehingga ketika anda memainkan game pada DirectX11, game berjalan sedikit lebih lancar ketimbang yang masih menggunakan DirectX9. Ada kabar baik, beberapa game bisa datang dengan dua modus, yaitu modus DX11 dan DX9, ketika VGA Card hanya suport API Dx9 maka game akan berjalan di mode Dx9.

GCN ( Graphic Core Next )
Merupakan sebuah teknologi terbaru milik AMD yang ditanamkan pada produk Graphic Cardnya. Teknologi ini memungkinkan Sebuah GPU ( Graphic Proccessing Unit ) agar dapat sepenuhnya dikontrol melalui Driver (lapisan software). Hal ini akan membuat pengguna mampu mengontrol perfoma agar geme berjalan lancar atau lebih memilih kualitas grafis supaya citra grafis lebih detil.

Physx
Teknologi ini dapat ditemukan pada Vga Card bermerek nVidia. Teknologi ini membuat citra grafis pada game lebih realistis, di katakan bahwa Vga yang telah tertanam teknologi ini, maka tertanam pula algoritma newton untuk menghasilkan citra grafis seperti cipratan air, bentuk tubuh, grafitasi, dll agar game tampak lebih realistis.

Multi GPU ( Multi Graphic Proccessing Unit )
Sebuah fitur yang berfungsi untuk menambahkan VGA Card sehingga dapat dipadukan dengan lebih dari 2 VGA Card, Hal ini akan meningkatkan kekuatan Performa gaming. Pada produk nVidia ada logo SLI sedangkan pada AMD ada logo CrossFire.

Bandingkan Performa Gaming Dengan Daya Listrik
VGA jaman dulu yang terbaik dikelasnya tentu saat ini masih layak untuk digunakan, akan tetapi masalahnya biasanya Karu VGA yang lama membutuhkan daya yang lebih tinggi, ini akan menguras listrik dan akhirnya akan menyebabkan upgrade komponen lain yaitu Power Supply. VGA Card saat ini dengan daya 75 watt tanpa power 6pin atau 8pin tambahan mampu menghasilkan 16Giga Pixel dan 40 Giga Texel.