Cara Atasi Masalah Pesan Kode Error 0x80070057 Ketika Menginstal Windows

Anda mungkin sekian kali mengalami masalah pada perangkat Windows anda, contoh sederhana seperti Windows yang mulai lemot akibat dari banyaknya file dan aplikasi yang selama ini tanpa disadari telah menumpuk dan mengrogoti performa laptop atau notebook anda. Proses loading yang terkesan lama dan kadang membuat frustasi ketika tugas lagi menumpuk, hal seperti ini membuat anda ingin mengembalikan WIndows anda seperti semula dengan cara Inul alias Instal Ulang.
Masalah lain yang mungkin anda alami seperti masalah error yang tidak dapat ditangani selain instal ulang, contohnya seperti pesan error "Runtime Error Code 429" yang sampai saat ini tidak dapat saya selesaikan karena file dll untuk memperbaiki error tersebut sudah tidak ada diinternet. Mungkin juga karena menumpuknya file virus yang bersarang di komputer windows, dimana file dokumen penting yang ingin anda share ke komputer lain selalu terhapus oleh antivirus, hal ini akibat dari file tadi telah terinfeksi virus, dan anda tidak dapat menginstal antivirus dan windows telah dibajak oleh virus tersebut.

Semua problem tersebut hanya bisa diselesaikan dengan cara instal ulang, namun alih-alih ingin menginstal ulang OS Windows anda, anda malah menemui pesan error yang membuat anda tambah frustasi lagi, yang salah-satu error tersebut berbunyi “Windows could not format a partition on disk 0. The error occurred while preparing the partition selected for installation. Error code: 0x80070057”. Masalah ini muncul karena pada bagian partisi system yang digunakan untuk encrypsi bitlocker telah rusak, akibat dari error ini adalah anda tidak dapat melakukan format partisi yang ingin anda instal OS Windows. Untuk mengatasinya anda harus hapus partisinya terlebih dahulu, baru setelah itu memformatnya sebelum menginstal Windows. Berikut tutorial agar lebih jelas.

Langkah-Langkah Perbaiki Error 0x80070057
1. Jika sebelumnya anda pernah menginstal windows, anggap saja kita telah melewati beberapa langkah sampai kebagian pemilihan partisi untuk menginstal windows.
2. Pada Disk 0 Partiiton 1 > Pilih Delete > Ok.
Pada Disk 0 Partiiton 1 > Pilih Delete > Ok.

3. Lakukan hal yang sama pada Partisi 2 > Pada Disk 0 Partition 2 > Delete > Ok.
4. Buatlah Partisi baru. New > Apply > Ok.
Buatlah Partisi baru. New > Apply > Ok.

5. Maka muncul 2 buah partisi, Format Disk 0 Partition 2. Format > Ok.
Maka muncul 2 buah partisi, Format Disk 0 Partition 2. Format > Ok.

6. Setelah selesai memformat, Klik Next, maka instalasi windows akan dimulai.

Tutorial diatas membahas mengenai error kode 0x80070057 yang muncul ketika sedang melakukan instalasi Windows. Sekian tutorial dari mbah dukuntekno, jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, dan jika anda masih belum mengerti cara memperbaiki error tersebut, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagaimana masalah anda kok belum terselesaikan, sekian terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Atasi Masalah Pesan Kode Error 0x80070057 Ketika Menginstal Windows"

Post a Comment