Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Connect Menghubungkan Menggunakan Stik PS3 Ke PC Windows Melalui MotionJoy Via Bluetooth


Perhatian:

Aplikasi MotionJoy akan menimpa driver bluetooth, otomatis bluetooth hanya dapat terkoneksi dengan Stik/Controller PS3 dan tidak dapat terkoneksi dengan perangkat lain misalnya keyboard, mouse, dll.

Bahan

1. PC/Komputer/Laptop Windows XP, 7, 8, 8.1, 10
2. Bluetooth
3. MotionJoy
4. Stick/Controller Wirelless PS3

Langkah-Langkah 

( Tutorial menggunakan komputer Windows 7 )


1. Hubungkan Stik PS3 dengan komputer melalui kabel USB, ini berfungsi agar Windows mendeteksi perangkat baru. Untuk melihat apaka terdeteksi atau tidak klik Start > Control Panel > Hardware & Sound > Device And Printers.


2. Instal MotionJoy, Jika ini pertama kali komputer terinstal MotionJoy, ini harus melakukan Load Driver seperti gambar diatas.

3. Setelah selesai, buka tab Profiles pada MotionJoy. Ada beberapa pengaturan yang harus dilakukan sebelum ke langkah sambungan melalui bluetooth:


- Pastikan Controller Stik PS3 terdeteksi, harusnya seperti ini jika sudah melewati langkah nomor 1.
- Pilih Profil (PS2 atau PS3 preferabbly)
- Kemudian Pilih Enable
- Untuk tes dengan mengklik tombol Vibration Testing.


4. Lalu tes apakah semua tombol diinput oleh motionjoy dengan benar atau tidak dengan cara buka Start > Control Panel > Hardware & Sound > Device And Printers. Klik icon Game And Controller lalu properti, seperti gambar diatas.


5. Selanjutnya kita akan menghubungkan Stik PS3 ke PC melalui Bluetooth, buka MotionJoy > Buka Tab BluetoothPair, Biasanya pengaturan telah tersetting otomatis, jadi tinggal klik Pair Now.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+