Cara Daftar Adsense Youtube

Youtube adalah situs berbagi video paling terkenal didunia saat ini, banyak yang menggunakan youtube untuk mencarai popularitas atau uang. Selain itu youtube merupakan salah satu dari anakan produk google, youtube menawarkan banyak hal untuk pengalaman streaming video terbaik, tidak seperti situs streaming video lainnya pihak youtube cukup baik kepada pihak pembuat / pengupload video karena mau berbagi pendapatan kepada pihak pembuat video. Nah, disini saya akan memberikan tutorial cara mendaftar adsense menggunakan akun youtube. Mungkin anda pernah mendengar google adsense yang ada pada web atau blogger, sekarang adsense dapat anda temui di  youtube.

Adsense Youtube tergolong lebih mudah ketimbang Adsense Blogger, namun walaupun begitu anda tetap harus mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh youtube seperti halnya pada versi Adsense Blogger, Aturan yang sering dilanggar oleh pemilik akun youtube adalah masalah hakcipta, banyak sekali youtuber yang mendapatakan strike karena melanggar aturan ini, apa itu strike? strike adalah pertanda bahwa akun youtube anda telah ditutup secara permanen dan tidak diperbolehkan lagi mengikuti mentasi youtube kembali. Namun ada juga Strike yang hanya dalam jangka beberapa bulan ada pula yang sampai selamanya. Jadi sebelum mengikuti buatlah video buatan sendiri walaupun video anda tidak berkualitas, jangan sampai anda mengupload video dari pihak lain. Bukanya butuh waktu untuk membuat video yang berkualitas, itung-itung mengasah skil dalam membuat video.

Langkah Daftar Youtube Adsense
Dalam praktek saya menggunakan browser komputer, silahkan disimak.
1. Pertama-tama anda harus memiliki akun google, lalu log in ke akun google anda, terus buka situs youtube.
2. Arahkan kursor ke logo youtube sebelah kiri atas, makamuncul menu, pilih 'My Channel'.
3. Setelah itu pilih 'Video Manager' seperti gambar diatas.
4. Lalu pilih 'Channel' > 'Status and features'.
5. Pada bagian 'Monetization' di centang atau klik enable.
6. Maka muncul test term of service, centang semua, lalu pilih 'i accept'. seperti gambar diatas.
7. Maka muncul pilihan jenis iklan yang akan keluar pada video youtube anda, centang semua lalu pilih 'Monetize' seperti gambar diatas.
8. Buka kembali menu 'Video Manager' centang semua video yang telah anda upload > lalu pilih 'action' > setelah itu pilih 'Monetize', Selesai!!


Itulah cara daftar Adsense Youtube, dan terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara daftar Adsense Youtube, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

0 Response to "Cara Daftar Adsense Youtube"

Post a Comment