Tutorial Cara Menginstal Anti Virus Microsoft Scurity Essential Offline

Tutorial Cara Menginstal Anti Virus Microsoft Scurity Esensial Offline MSE icon
Microsoft Security Essensial ( MSE ) adalah antivirus yang saya rasa amat ringan ketimbang antivirus yang lain, dengan tampilan yang sederhana antivirus ini akan melindngi file sistem dengan baik. tetapi sayangnya antivirus ini tidak dibekali dengan perlindungan terhadap virus adware. Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menginstal security essensial pada windows XP, 7, dan Vista. tutorial ini di tunjukkan kepada pengguna yang belum tau caranya. dan khusus untuk penggunak windows, jika anda ingin melihat review tentang berbagai antivirus yang telah saya coba bisa kunjungi link ini daftar antivirus terbaik.

Perhatian bahwa Antivirus MSE tidak cocok untuk Windows yang didapat dengan cara ilegal seperti menggunakan Win Loader, KMS, dll. Jadi bagi anda yang menggunakan Windows ilegal secara otomatis akan hilang product key nya, sehingga jika ingin mengembalikan seperti semula harus menguninstal MSE terlebih dahulu.

Langkah-Langkah
1. Unduh dan instal file installernya pilih sesuai versi OS. file instaler dan database virus telah saya upload di google drive, untuk jaga-jaga agar aman ketika pihak microsoft menghapus semua data MSE.

Untuk Windows XP
MSE 32 bit Win XP

Untuk Windows 7, Vista
MSE 32 bit Win 7, Vista
MSE 64 bit Win 7, Vista

2. Setalah menginstal file instalasinya jangan di buka dulu.

3. Unduh file database virus, unduh sesuai dengan seri bit OS ( 32/64bit ).
MSE Database 64bit
MSE Database 32bit

File asli bisa di unduh di https://support.microsoft.com/id-id/kb/971606

4. Setelah selesai mengunduh, instal file database virusnya, khusus untuk Win 7 dan Vista insatalnya dengan cara klik kanan Run As Admin.

5. Baru buka aplikasi MSE untuk proses scaning, Done!.

Bagaimana? mudah sekali bukan, jika masih belum mengerti silahkan komen, saya sering online dan cek komentar koq.