Mantra Sakti Dukun Teknologi

Meningkatkan Dan Mempercepat Kinerja Komputer



Sebelum ke praktek kita pahami dulu penyebab Komputer tidak bekerja maksimal, apa saja yang membuat komputer lambat?. Banyaknya aplikasi yang terinstal seperti Virus membuat kinerja Komputer akan melambat karena prosesor melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan dan menghabiskan resource komputasi, maka dari itu uninstal Aplikasi yang tak berguna. Mengupgrade Hardwere lebih disarankan.

1. Defrag HDD

Pada File Manager Klik kanan pada drive > Properti > Tool > Defragmentation > defrag.

2. Gunakan Satu Antivirus Yang Ringan

Antivirus memakan banyak resource prosesor. gunakan anti virus yang ringan seperti Microsoft Scurity Essensial, tetapi antivirus ini lemah dalam membrantas bebrapa jenis virus seperti Adware yang menyebabkan iklan di komputer dan browser menjadi bejibun and kurang ajar.

3. Update Driver Terbaru

Menginstal Driver terbaru dapat meningkatkan performa komputer, ini di karenakan aplikasi driver dengan versi terbaru akan datang dengan algoritma yang lebih bersahabat dengan mesin. update driver VGA, Audio, Ethernet, Chipset, dll.

4. Gunakan 2 Hardisk 

Ketahuilah bahwa hardisk yang terinstal OS yang sedang berjalan selalu di akses oleh prosesor. 1 HDD lalu membagi menjadi 2 partisi tidak memberi pengaruh untuk meningkatakan kecepatan. gunakan minimal 2 HDD yang satu di instal OS dan yang lain untuk instalasi Aplikasi dan Game. dan pastikan HDD sudah suport sata3.

Jika anda mempraktekan saran-saran di atas pastinya dengan begitu mau OS Linux ato Windows 7, 8, 8.1, 10 pasti akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya.

Artikel Terkait:

Cara Meningkatkan Performa Windows 7