Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Menghubungkan Stik PS3 Dengan Android ( No OTG )



Kali ini saya akan membuat sebuah tutorial cara menggunakan stik PS3 di ponsel android. Tentu hal ini sungguh menyenangkan karena memberi sensasi yang berbeda dan seru. Cara ini menggunakan perantara perangkat bluetooth sehingga hampir semua perangkat android kompatible dengan cara ini.

Perhatian:

"Root Android munkin di butuhkan"
"Beberapa firmware resmi seperti samsung tidak di dukung, gunakan firmware Cynogen"


Bahan

1. Download Sixaxis ( untuk Andro dan PC ) di link dibawah:
https://drive.google.com/file/d/0B4-R_Gk1XOWTbklOdUxhSDdjQU0/view?usp=sharing

2. Stik PS3
3. Android Device dengan perangkat bluetooth tapi tidak suport OTG, tetapi telah di root. Cari disini tentang cara Root Android.
4. PC Windows XP, 7, 8. 8.1, 10

Apa itu OTG? OTG ( On The Go ) adalah fitur yang akan membuat perangkat mobile seperti semartphone dapat terhubung dengan perangkat lain melalui sambungan port USB.


Langkah-langkah

1. Instal Sixaxis Controler pada perangkat android lalu buka > Pair Controller > lihat nomor alamat bluetooth seperti gambar di bawah.


2. Hubungkan Stik PS3 ke PC lalu Instal Sixaxis Controller untuk PC Windows lalu buka dan isikan alamat bluetooth android tadi ke kolom lalu Update.


3. Tekan tombol Start aplikasi Sixaxis.


4. Klik Grant jika ada notif.


5. Hidupkan Stik PS3 dengan menekan logo PS di tengah setik, jika ada tulisan 'client 1 connected' berarti terhubung.



Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan dengan Stik Controller yang dapat digunakan pada perangkat android. Mulai dari bermain , memainkan Musik Player, menonton Video pokoknya banyak lah. tidak seperti ketika menggunakan layar sentuh yang terkadang membuat bingung dengan simbol-simbol yang aneh.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+