Beberapa Cara Mengintip Pesan BBM Tanpa Harus Status Berubah Menjadi R

Beberapa Cara Mengintip Pesan BBM Tanpa Harus Status Berubah Menjadi R. BBM (Blackberry Messenger) adalah aplikasi yang dipakai untuk bertukar pesan. Aplikasi ini tentu sudah sangat familiar di telinga Anda bukan? Bahkan aplikasi BBM bisa dibilang sebagai aplikasi favorit para pengguna gadget masa kini. Mereka dapat dengan leluasa chatting, telfon, atau sekedar voice note. Bagi Anda pengguna setia BBM, ikon R (Read) atau D (Delivered) pasti sudah mengerti betul ya apa maksudnya?. Ikon D bisa diartikan bahwa pesan BBM sudah terkirim, sedangkan ikon R dapat diartikan pesan sudah terkirim dan terbaca oleh penerima.
Dengan adanya ikon tersebut, pengguna BBM akan dengan mudah mengenali apakah pesan yang dikirim sudah terbaca atau belum oleh pengguna lain (penerima pesan). Hal ini terkadang menjadi masalah bagi sebagian orang, karena terkadang seseorang tidak ingin diketahui jika pesan dari pengirim telah terbaca. Namun kini sudah tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa membaca pesan BBM tanpa tanda harus kelua Read. bagaimana caranya? Yuk simak baik baik.

Cara 1
Ada dua cara membaca pesan BBM tanpa tanda read yang layak Anda coba. Cara yang pertama ialah menggunakan aplikasi Voice Notification Shouter, dimana cara membaca BBM tanpa read ini memungkinkan Anda untuk membaca pesan BBM yang masuk pada notifikasi android dengan suara tanpa di ketahui oleh pengirim.

1. Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi Voice Notification Shouter melalui Google Play secara gratis. Lalu unduh.
2. Selanjutnya, install dan buka aplikasi tersebut. Kemudian berilah tanda centang pada “Enable” untuk mengaktifkan aplikasi voice notification shouter.
3. Pilih “Notification”, lalu berilah centang pada menu “Enable” untuk mengetahui notifikasi Android yang masuk.
4. Kemudian pilih “Select Apps” lalu cari dan berilah centang pada aplikasi BBM.
5. Selesai. Trik membaca BBM tanpa mengubah status D menjadi R pun berhasil dilakukan.

Cara 2
Cara membaca pesan BBM tanpa read yang kedua bisa dibilang lebih mudah daripada cara yang pertama, cara membaca BBM tanpa R di android ini bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan tidak menyita banyak waktu. Akan tetapi sepertinya trik ini sudah tidak bekerja pada aplikasi BBM versi terbaru.
1. Hindari untuk mengklik notifikasi saat anda menerima pesan BBM yang masuk.
2. Buka aplikasi BBM melalui ikon aplikasi.
3. Setelah masuk ke aplikasi BBM, klik tab chat.
4. Matikan mode Air Plane dengan mengusap bagian status bar Notifikasi dari atas ke bawah. Tunggu hingga muncul mode jaringan android. Pilih icon bertanda pesawat terbang atau mode Air Plane.
5. Setelah itu barulah Anda bisa membaca pesan BBM yang masuk tadi. Pemberitahuan tanda “R” tidak akan muncul di layar pengirim pesan BBM karena anda sedang tidak terkoneksi dengan internet.
6. Tutup kembali chatnya setelah Anda selesai membaca.
7. Nyalakan kembali koneksi internet anda, dan pesan yang masuk tadi masih berstatus terkirim alias D.

Bagaimana? Cara membaca pesan BBM tanpa tanda read di atas sangat mudah bukan? Nah, itulah Beberapa Cara Mengintip Pesan BBM Tanpa Harus Status Berubah Menjadi R. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membaca pesan BBM tanda diketahui oleh pengirim ya? Semoga bermanfaat.
RELATED POST
Disqus Comments