Cara Mengetahui Jenis CPU Dan GPU Semua Android

Cara Mengetahui Jenis CPU Dan GPU Semua Android. Graphics Processing Unit (GPU) atau juga Visual Processing Unit (VPU) adalah salah satu komponen penting yang berfungsi untuk mengolah grafis ketika  menjalankan aplikasi termasuk memainkan game. GPU sebenarnya hampir sama dengan CPU (Central Processing Unit), namun bedanya GPU memiliki ribuan cores untuk melakukan perhitungan pararel. Jadi, GPU ini sangat penting untuk kinerja Smartphone Android terutama dalam menjalankan Game / Aplikasi yang memiliki tingkat grafis yang tinggi. Ada beberapa jenis GPU Smartphone, seperti Adreno, Mali, PowerVR, Tegra, VideoCore Broadcome dan lain sebagainya. Untuk GPU Android Terbaik saat ini adalah Qualcomm Adreno 530.

Ketika anda mendownload Game Android yang berupa file APK dan Data terkadang kita meliha beberapa pilihan / opsi Download untuk GPU tertentu. Jika sobat asal download Game melalui internet tanpa memperhatikan jenis GPU Smartphone. bisa jadi saat sobat menjalankan game tersebut yang muncul hanyalah layar hitam (blank) dan suara dari game tersebut. hal ini  karena akibat data game tersebut tidak cocok dengan GPU android sobat. Jadi, dari pada sobat membuang waktu dan kuota akibat dari salah download game. lebih baik kita mengetahui jenis GPU Smartphone kita terlebih dahulu.

Nah, pada kesempatan kali ini. Saya akan membagikan Tutorial Cara Mengetahui Jenis GPU Handphone milik sobat supaya tidak salah arah dalam mendownload aplikasi / game yang ada diinternet. Yuk, silahkan simak tutorialnya. Cara Mengetahui Jenis GPU Semua Tipe HP Android :

Sebelumnya, siapkan dulu alat dan bahannya. Yaitu :
  1. Handphone Android (Wajib)
  2. Kuota Internet
  3. Jika sudah punya kuota internet, silahkan download aplikasi CPU-Z http://upfile.mobi/FBlzrY4arzj.

Jika semua sudah siap, kita menuju ke tutorialnya:
  1. Buka Aplikasi CPU-Z, Setelah sobat mendownload aplikasi CPU-Z dan menginstalnya, silahkan buka aplikasi tersebut. Dengan aplikasi CPU-Z ini sobat akan menemukan detail spesifikasi android milik sobat.
  2. Lihat Pada Menu SOC Lalu untuk mengetahui jenis GPU milik sobat. silahkan menuju ke halaman/menu SOC. Nah, Pada menu ini sobat dapat mengetahui jenis GPU yang tertanam pada handphone android milik sobat. 

Handphone milik saya tertanam GPU Mali. Bagaimana dengan Handphone milik sobat? Atau mungkin Handphone milik sobat tertanam GPU Android Terbaik saat ini? Jadi, silahkan mencoba dan mari berbagi jenis GPU milik sobat pada komentar. Oh ya, aplikasi CPUz juga memberikan informasi mengenai mode CPU, pokoknya komplit dah aplikasi ini dalam memberikan informasi sistem. Sekian dulu tutorial dari saya Cara Mengetahui Jenis CPU Dan GPU Semua Android, semoga dapat bermanfaat bagi kalian.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mengetahui Jenis CPU Dan GPU Semua Android"

Post a Comment