Beberapa Cara Membuat Blog Agar Menjadi Transparant Dan Memasang Gambar Background

Salah satu cara supaya blog kita terlihat cantik dengan memberi nuansa transparansi / seperti kaca pada blog, sehingga tampak unik dan icy karena terlihat berbeda dari blog-blog yang lain.  Dan pada kesempatan ini saya selaku satu-satunya Admin dukuntekno akan mencoba untuk berbagi tentang cara membuat background blog anda sendiri menjadi transparan yang mana postingan ini tercipta disaat saya mulai suka mengotak atik kode template blog hhe.

Sebelum kebagian tutorial saya ingin menambahkan, disini kita tentunya membutuhkan gambar sebagai objeck background supaya efek transparant bekerja dengan baik. Saran saya gunakan file gambar berukuran kecil, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan loading page pada blog anda sendiri. Selain dari pada itu ada hal lain, yaitu ukuran lebar dan tinggi gambar, pilih bentuk gambar portait atau memanjang vertikal, Hal ini supaya background sepenunhnya terisi oleh gambar dan gambar tidak terpotong.
Dukun Tekno akan bagi cara membuat halaman blog menjadi transparan atau tembus pandang, banyak sekali mastha ataupun sistha blogger yang belum mengetahui caranya. Sebanarnya banyak yang udah ngepost hal ini, tetapi mereka masih bingung karena beberapa tutorial ternyata tidak lengkap. Nah, tugas Dukun Tekno untuk melengkapinya hhe :)_.

Untuk membuat background menjadi transparan masta dan sistha hanya perlu sedikit keahlian dalam code script, namun bagi sobat blogger dukuntekno yang merasa tidak terlalu mengerti tentang code script atau mungkit tidak berani mengotak atik kode script, tak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan code script yang akan membuat background blog menjadi transparan, berikut tutorialnya.

Langkah Membuat Blog Transparant
1. Buka Blog agan dan edit Template HTML nya.

2. Cari kode #outer-wrapper atau jika tidak ada maka cari kode body {, gunakan fungsi hot key CTRL+F agar mudah menemukanya.

3. Dibawah kode #outer-wrapper atau body {  pastekan kode berikut.

4. Save template, dan sekarang coba cek blog nya apakah sudah trasparant apa belum.

5. Untuk mengatur tingkat trasparantsi, edit kode pada bagian opacity: 0.8;, angka 0.8 nya bisa anda ganti dengan nominal lain, gak boleh lebih dari satu alias harus koma. Semakin kecil nilainya semakin transparant.

Langkah Memasang Gambar Background Di Blog
1. Buka Blog agan dan edit Template HTML nya.

2. Cari kode body {, gunakan fungsi hot key CTRL+F agar mudah menemukanya.

3. Dibawah kode body {  pastekan kode berikut.

4. Ganti Tulisan URL dengan alamat link gambar (tanpa tanda petik) dan URL harus di awali dengan kata http / https. Setelah itu Save Template.


Begitulah cara membuat blog anda menjadi tampak lebih indah dengan memberi nuansa transparancy, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum pahan tentang cara membuat blog menjadi transparant, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. Sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Cara Membuat Blog Agar Menjadi Transparant Dan Memasang Gambar Background"

Post a Comment