Cara Sharing Folder Antara PC Dan Emulator Droid4X

Penjelasan
Kita tahu bahwa emulator yang lebih populer adalah bluestack, mungkin ini karena memang bluestack muncul lebih awal kali yaa. Walaupun begitu faktanya bluestak tidaklah sepowerfull yang merka katakan. Disisi lain ada pemain lain dari dunia keemulatoran android yang bernaman Droid4X, menurut saya emulator inilah yang lebih lancar dibanding bluestack, itu mengapa saya menggunakan emulator ini sebagai pengganti android saya. Jika anda belum tau bahwah Droid4X menggunakan system basednya aplikasi VirtualBox, artinya jika anda menginstal Virtual Box maka emulator Droid4X tidak akan bisa berjalan dengan semestinya.

Keunggulan yang dimiliki oleh Droid4X adalah dia bisa mempartisi RAM (Random Access Memory), bahkan Droid4X bisa menggunakan RAM dengan ruang yang lebih besar dibandingkan Blustack. Selain itu berbeda dengna Bluestack Droid4X telah dalam kondisi Rooted sehingga tak perlu mencari tutorial tentang cara melakukan root di Droid4X, hal ini berbanding terbalik dengan Bluestack yang masih dalam keadaan non root.

Droid4X sendiri masih menjalankan android versi Jellybean 4.2.2 yah semoga saja kedepan para developer mengembangkan Droid4X yang menjalankan Kitkat atau Lollipop atau mungkin Marshmalow supaya bisa merasakan lebih banyak aplikasi baru. Dari sisi kinerja, Droid4X memiliki kinerja diatas rata-rata dari emulator Android yang serupa. Dapat menjalankan game 3D dengan lancar, jika anda belum tau Droid4X memiliki kontrol Game yang dapat diatur karena ada fitur toolnya melalui pengaturan. Selain itu juga anda bisa mengatur ukuran layar Droid4X sesuai dengan ukuran monitor.

Walaupun Droid4X unggul dalam sisi kinerja yang tinggi, namun Droid4X tetap menuntut spesifikasi minimal agar emulator berjalan dengan lancar tanpa kendala yang mungkin akan mengganggu. Emulator Droid4X menuntut RAM setidaknya 4GB, prosesor dengan frequensi 2.2 GHz dengan 4 otak, VGA dengan ruang VRAM 1GB, dan menggunakan OS Windows 7 keatas agar emulator yang satu ini berjalan dengan normal. Namun jika anda menginstal emulator Droid4X karena ingin memainkan game android maka anda mungkin harus memasang VGA Card yang lebih baik dari yang sudah terpasang di PC bradar.

Droid4X juga telah memiliki fitur untuk berbagi file antara emulator Droid4X dengan komputer PC, tentu ini akan mejadi kemudahan bagi anda ketika anda ingin mengupload gambar di aplikasi bbm atau mengupload video di instagram, dll. Berikut langkah-langkah cara sharing file antara Droid4X dengna PC:

Langkah Melakukan Share Folder
1. Buka Droid4X > Buka File Manager.

2. Buka Setting

3. General Setting > Pada menu Advance di Acess Mode Pilih Root Acess Mode.

4. Buka Logo Setting > Other Setting > Share Folder.

Nah langkah-langkah diatas merupakan tutorial mengenai cara melakukan share folder antara emulator Droid4X dengan PC Windows, Terimakasih telah mampir di blog dukuntekno ini, jika ada kesalahan penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara melakukan share folder antara droid4x dengan windows, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang masih membingungkan anda, karena saya akan berusaha membimbing dengan sebaik-baiknya. Sekian tutorial dari dukun tekno, semoga berhasil :).

Related Posts:

0 Response to "Cara Sharing Folder Antara PC Dan Emulator Droid4X"

Post a Comment