Cara Claim Dan Melaporkan Artikel Yang Ter Copy Paste Di Blogspot Kepada Pihak Google

Stop Copy Paste
Penjelasan
Salah-satu kelakuan blogger yang paling menjekelkan adalah perilaku copy paste, entah mengapah tradisi yang merugikan ini masih terus berlanjut padahal banyak mastha blogger yang telah membahas kerugian bagi pelaku blogger copas jika melakukan copy paste. Artikel yang susah-susah ditulis dan dengan mudahnya dicopy lalu di paste kan di post blognya sendiri, membutuhkan waktu berjam-jam untuk menulis artikel dengan paragraf lengkap dan itu sangatlah melelahkan dan benar-benar membosankan. Belum lagi susahnyaa mencari tentang pokok permasalah apa yang akan dibahas.

Mungkin bagi sebagian para blogger memperbolehkan artikelnya dicopas, ada juga yang memperbolehkan tetapi harus menyertakan link sumber. Tetapi bagi sebagian blogger tindakan copy paste merupakan tindakan yang merugikan dan mengagap bahwa hal tersebut merupakan hal yang harus ditindak lanjuti.

Dampak Jika Melakukan Copy Paste
Ada beberapa dampak yang akan terjadi jika ada blogger yang melakukan copy paste, salah satunya adalah tenggelamnya link post dari mesin pencarian google. Hal ini karena blogspot akan mendeteksi efek paste dari post anda dan ini akan membuat efek yang buruk bagi reputasi link post artikel yang berisi hasil copas. Sebaiknya hapus post tadi sebelum google benar-benar menandai anda sebagi blogger yang terbiasa mencopy artikel orang lain.

Dampak lainnya yaitu bagi akun Adsense para copaster adalah ada kemungkinan jika akun adsense mereka akan di banned secar permanent, dan ini merupakan kerugian terbesar karena akun adsense merupakan tempat utama untuk meraih pundi-pundi uang dari ngeblog. Jadi anda jangan sampai meniru perilaku copas ini ya!

Dampak lain jika penulis asli artikel mengetahui jika artikelnya telah dicopas maka ada kemungkinan blog anda akan dibanned permanent dan akun anda tidak dapat dibuka. Namun kebanyak hanya penghapusan link ke post hasil copas oleh pihak blogspot kepada akun blog yang melakukan tindakan copy paste. Jika anda pernah menjadi korban copy paste berikut cara melaporkan artikel yang di copas kepada pihak google.

Cara Melaporkan Ke Pihak Google
Google sebenarnya telah membuat halaman khusus sebagai tempat untuk melaporkan tindakan copy paste yang dilakukan oleh para blogger lain. Berikut step by stepnya:

1. Anda harus sudah signin, Dan buka Link berikut https://support.google.com/legal/troubleshooter/1114905?rd=1/troubleshooter/1114905?rd=1

2. Pilih Blogger/Blogspot.

3. Pilih "Saya memiliki masalah hukum yang tidak di sebutkan diatas".

4. Pilih "Saya menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya"

5. Pilih Bahasa Dan Pilih Laman Ini.
6. Setelah klik laman ini anda akan di bawa ke laman Folmulir pelaporan, isi dengan benar. Setelah terisi semua dengan benar klik KIRIM.

Itulah cara claim dan melaporkan artikel yang telah di copy paste di Blogspot kepada pihak Google, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang tutorialnya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Claim Dan Melaporkan Artikel Yang Ter Copy Paste Di Blogspot Kepada Pihak Google"

Post a Comment