Cara Menggunakan Stik IPega Di Iphone

Cara Menggunakan Stik Ipega Di Iphone
Perangkat mobile saat ini menjadi barang yang lumrah dan banyak orang yang memlikinya termasuk perangkat IPhone, selain dijadikan alat komunikasi IPhone juga memiliki sederet game terkenal, disokong dengan hardware yang powerfull IPhone menjadi perangkat smartphone dengan grafis game yang sangat lembut. Sehingga banyak produsen menciptakan perangkat gaming kontroler, termasuk IPega. Tentu saja ini dikarenakan perangkat IPhone tergolong mungil dan untuk memainkanya harus melalui input touchscreen. Akibatnya tidak banyak tombol yang dapat kita temui, paling-paling cuman tombol Power, Volume Down, Volume Up dan tombol Home. Mau tidak mau hal ini menyebabkan input touch screen sebagai kontrol utama untuk berinteraksi  ketika bermain game.

Walaupun begitu menurut saya pribadi ada beberapa game yang enak ketika dimainkan menggunakan input touchscreen ketimbang Stik kontroler, contohnya seperti game bergenre RPG, Puzzle, Strategy. Dalam praktek memainkan game tersebut ketika akan memilih suatu karakter atau konten pada titik tertentu, tidak perlu melakukan gulir kanan / gulir kiri seperti ketika menggunakan stik. Melalui touchscreen kita bisa langsung memilih karakter tersebut tanpa tombol gulir. Tetapi tentusaja ada jenis game yang tidak enak jika dimainkan melalui input touchscreen.

Beberapa game yang tidak enak dimainkan melalui input touchscreen menurut saya adalah game bergenre tembak-tembakan, fighting atau gelut-gelutan. Tentu ketika bermain game tembak-tembakan, akan lebih mudah jika menggunakan kontroler stik, seperti ketika ingin mengincar target menggunakan analog pada stik adalah pilihan terbaik ketimbang menggunakan touchscreen yang kadang-kadang tanpa sengaja malah terpencet tombol lain atau menghalang-halaingi pemandangan. Selain game bergenre tembak-tembakan dan fighting, ada game yang dapat dimainkan dari aplikasi emulator. Contohnya game dari konsole PS1, GBA, PSP, N64, dll. Game-game tersebut secara default menggunakan stik kontroler sebagai media input ketika memainkan game.

Ipega merupakan stik kontroller / gamepad bluetooth yang cukup terkenal dikalangan gammer mobile. kemudahan dalam penggunaan dan kompatible dengan hampir semua game-game terkenal membuatnya ia diminati banya orang. Namun jangan kira IPega hanya suport Android ya! karena ternyata IPega juga suport untuk IOS IPhone, IPad. Berikut ulasannya.

Langkah-Langkah Menghubungkan Stik IPega Di Iphone
1. Bahan
  • Stik IPega.
  • Iphone dengan IOS 7 keatas.

2. Hidupkan Bluetooth pada IPhone dan IPega dengan cara Home dan X ditahan bersamaan.
3. Di Iphone / perangkat IOS lainya. pergi ke menu Setting > Bluetooth > hidupkan.
4. Masih di menu Bluetooth, pada bagian My Device centang IPega Extending Game Controller.
Masih di menu Bluetooth, pada bagian My Device centang IPega Stik Controller.

5. Perhatikan. Tidak seperti di Android, Di IOS tidak kompatible banyak game. Kebanyakan yang disuport adala emulator.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menggunakan Stik IPega Di Iphone"

Post a Comment