Kelebihan IOS Dibanding Android

Android saat ini memang merupakan smartphone dengan menguasai pangsa pasar paling luas dari jenis smartphone yang lain, Tetapi jika dibandingkan dengan Sistem operasi IOS buatan Apple tentunya IOS mampu menjadi pesaing yang nyata untuk android dikalangan pasar high-end. Berikut keunggulan IOS dibanding Android.

Produk Desain Yang Elegan
Kekuatan utama dari smartphone dengan sistem operasi IOS adalah produk-produknya yang memiliki bentuk body yang sangat cantik, solid ketika digenggam dan enak ketika dilihat. Saya sendiri ketika awal-awal pertama kali memiliki Iphone 4 dan Iphone 5s selalu memperhatikan keindahan lekukan dari material besi yang kokoh. Dan tak ayal terkadang saya menggunakan Iphone hanya untuk dipandangi saja.

Produk Kelas Atas
IOS merupakan sebuah sistem operasi yang dibuat oleh Apple, sedangkan perusahaan tersebut hanya memproduksi produk-produk kelas atas. Anda tidak akan menemui produk apple pada segmen pasar menengah kebawah. Sedangkan Android memiliki pasar yang bervariasi, ada banyak smartphone android yang dapat ditemukan dipasaran, mulai harga dibawah 500rb sampai jutaan rupiah. Hal ini membuat produk Apple terutama yang ditanamkan sistem operasi IOS seperti IPhone, IPod, IPad menjadi barang yang exclusive.

Spesifikasi Hardware Kelas Atas
Pada sistem operasi IOS, Apple menggunakan SOC (System on Chip) A series, hasil dari kerjasama dengan samsung. Walau hanya menggunakan dual core saja ( untuk SOC A8, A9 ) tetapi memiliki kinerja diatas rata-rata prosesor dual core pada smartphone Android, bahkan Apple perna menantang para produsen GPU (Graphic Processing Unit) desktop seperti AMD dan nVidia untuk mengungguli kemampuan GPU pada Chipset SOC A9, dimana A8 dan A9 mampu mengolah grafis pada IPad dengan resolusi 4K tanpa lag terutama digunakan ketika bermain game.

Keamanan
Banyak sekali kasus-kasus pencurian yang akhirnya tertangkap atau juga kasus dimana produk IOS tersebut mati alias tidak bisa digunakan ketika dicuri. Kasus pencurian yang tertangkap adalah ketika sang pencuri melakukan selfie dan karena si pencuri tidak tahu bahwa semua foto akan terupload otomatis ke ICloud dari sang pemilik asli, dari situ sipencuri dapat tertangkap. Sedangkan kasus IPhone mati adalah dimana pengguna dapat membunuh IPhone atau semua produk bersistem operasi IOS dengan cara tertentu dari jarak jauh.

Sensor Kamera Yang Lebih Baik
Anda mungkin sering melihat spsifikasi kamera IPhone di internet, dimana hanya memiliki resolusi 8MP pada kamera utamanya, sedangkan produk lain seperti Android kelas premium bisa datang dengan resolusi hingga puluhan Mega Pixel. Tetapi taukah anda bahwa kekuatan kamera IPhone bukan terletak pada jumlah pixelnya, melainkan ukurana sensornya? Sensor pada kamera IPhone sedikit lebih lebar, sensor yang besar tersebut membuat kameranya mampu mengambil warna yang dikirim cahaya dengan lebih baik, alhasil kamera 0,3MP pada kamera depan IPhone4 dan IPhone4s memiliki kualitas yang setara atau bahkan lebih baik dibanding dengan resolusi 5MP. Foto selfie terlihat lebih natural karena warnanya yang sangat kuat, dan tidak terlihat seperti diedit.

Retina Display
Ini bukanlah sebuah fitur, melainkan sebuah spesifikasi jenis/tipe LCD yang dipakai oleh smartphone IOS, produk dengan sistem operasi IOS selalu menggunakan jenis LCD IPS dengan kerapatan diatas 328 pixel per inchi persegi. Dengan kerapatan tersebut mata manusia tidak mampu melihat satu titik (pixel) di layar LCD dan gambar terlihat tampak lembut, dan ketika memainkan game atau melihat gambar berukuran HD tentu akan tampak lebih indah.

Nah diatas merupakan ulasan mengenai kelebihan sistem operasi IOS dibanding sistem operasi Android, tentunya setiap sistem operasi memiliki keunggulanya masing-masing semua tergantung bagaimana anda dapat menyesuaikan kebutuhan anda dengan produk-produk smartphone dipasaran. Sekian ulasan dari dukuntekno, terimakasih telah berkunjung.

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan IOS Dibanding Android"

Post a Comment