Mantra Sakti Dukun Teknologi

Perbedaan, Perbandingan Performa IPhone 4 Vs IPhone 4S



Desain

Hampir tidak ada perbedaan yang mencolok dari segi desain antara keduanya, tetapi jika di teliti ada beberapa hal yang bisa di bedakan. Tombol Mute, pada IPhone 4 sedikit lebih besar. Tombol Power, pada IPhone 4 tombol power lebih kecil, dan juga ada pola garis pada sisi pagian kepala keduanya bertempat di bagian yang berbeda.

Dukungan Software

IPhone 4 hanya mendukung IOS sampai versi 7.1.2 dan tidak mendukung aplikasi asisten digital Apple yaitu Siri, sedangkan pada IPhone 4s mendapatkan dukungan OS hingga versi 9.2 dan sekaligus mendukung aplikasi asisten digital Siri.


Kamera

Jika dilihat sekilas kamera utama IPhone 4 dengan IPhone 4s memang hampir tidak ada perbedaan, tetapi dibalik kesamaan itu keduanya memiliki resolusi yang berbeda. IPhone 4 mengusung kamera 5MP sedangkan IPhone 4s mengusung kamera dengan resolusi 8MP. selain resolusi yang lebih baik pada IPhone 4s, kamera IPhone 4s juga mendukung teknologi baru, teknologi tersebut membuat kamera lebih peka terhadap cahaya sehingga lebih baik ketika mengambil gambar terutama pada malam hari. Sedangkan untuk kamera depan keduanya sama.

Gaming

IPhone 4 menggunakan prosesor 1 GHz ( underclocked 800 MHz ) single core 32-bit ARM Cortex-A8 "Hummingbird" dan GPU PowerVR SGX 535. Jujur saja IPhone 4 tidaklah cocok untuk memainkan game, saya mencoba menggunakan IPhone 4 untuk memainkan game-game kecil seperti Subway Surf dan ternyata game mengalami lag ( what the fuck! ), bagi anda yang ingin membeli smartphone gaming, saran saya jangan beli model ini.

Sedangkan IPhone 4s menggunakan prosesor 1 GHz  ( underclocked 800 MHz ) dual-core ARM Cortex-A9 dan GPU PowerVR SGX543MP2. GPU pada IPhone 4s diklaim 7 kali lebih greget dibanding pada IPhone 4, saya mencoba menjajal game GTA SA dan game berjalan mulus no lag, cocok untuk para Gamers.