Cara Memasang Modding GTA SA Di Android Tanpa Root Tanpa Komputer PC

Siapa yang tak mengenal game GTA SA, game paling terkenal dengan aksi gangternya. Jangan ngaku gamers kalo Game GTA SA saja tidak tahu. Selain keseruan dalam permainanya dan misi-misinya, keseruan lain yang dapat anda dapatkan adalah melakukan modding, yup sperti halnya pada versi PC. Game GTA SA tekenal semenjak dirilis pada konsol video game Playstation2, dan semenjak itu pihak Rockstar Game selaku pengembang game juga mengembangkan game GTA SA untuk platform lain, termasuk platform Android.

Keseruan pada game GTA SA adalah unsur cerita yang mengusung genre Open World, dimana pada game ini kita bisa melakukan banyak hal seperti melakukan aksi kriminal yang bisa jadi tidak mungkin untuk dilakukan didunia nyata, selain itu di game ini kita bisa melakukan cheat lalu mendapatkan senjata secara instan dan juga melakukan hal gila lainya. Game seperti ini sangat cocok bagi seseorang yang tidak memperdulikan misi utama pada game, karena Player dapat melakukan sesuatu diluar misi. Selain itu seperti yang saya jelaskan sebelumnya, keseruan pada game ini adalah adanya mod, kita dapat mengganti karakter dan objek lain seperti mobil, pohon, rumah, dll. Dan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara melakukan mod pada game GTA SA di android tanpa root.
Bahan
Untuk melakukan mod, kita membutuhkan beberapa aplikasi yang tidak membutuhkan akses root.
1. Download dan instal aplikasi IMG Tools Unduh menggunakan link pada kolom dibawah.
2. Download dan instal aplikasi X-Plore File Manager Unduh menggunakan link dibawah.
3. File MOD GTA SA yang berformat .dff cari di internet atau link dibawah.

Langkah
Ada dua langkah tahapan yang harus di kerjakan, yaitu tahap me Extract file IMG dari file Obb yang ada pada game GTA SA menggunakan aplikasi X-plore file manager. Dimana file Img berisi data texture GTA SA. dan langkah ke Dua yaitu melakukan replcing/melakukan pergantian texture menggunakan aplikasi IMG Tools, baca keterangan dengan baik dan kerjakan dengan teliti ya!.

Langkah Extrack File OBB Menggunakan X-plore
1. Pertama buka file GTA3.img dengan cara > buka aplikasi X-plore > lalu buka folder SDCard/Android/obb/com.rockstargames.gtasa/disini > setelah itu pilih file patch.6.com.rockstargame.gtasa.obb.

2. Buka isi file patch.6.com.rockstargames.gtasa.obb dengan cara merename menggunakan aplikasi X-plore tadi menjadi patch.6.com.rockstargames.gtasa.obb.zip > Lalu pilih file > pilih 'lihat'.

3. Setelah terbuka file tadi, pada file tersebut akan ada folder-folder didalamnya > Buka folder Texdb > Lalu extrack file gta3.img ke folder SDCard/android/data/com.rockstargames.gtasa/files/texdb/disini dan tunggu proses extracknya sampai selesai.

4. Rename kembali file patch.6.com.rockstargames.gtasa.obb.zip menjadi patch.6.com.rockstargames.gtasa.obb

Langkah Replacing 3D Texture DFF Menggunakan IMG Tools
Pada langkah ini kita akan membutuhkan file mod berupa file berformat dff (pada poin nomor 5), file dff bisa di cari diinternet.
1. Buka aplikasi IMG Tool yang di download tadi > lalu pilih opsi "Open IMG".

2. Cari file gta3.img yang telah di extract tadi pada langkah-langkah sebelumnya (Extrac dengan Xplore) > lalu pilih select.

3. Klik search file ( tuliskan nama dff untuk mencari file dff yang mau di replace misal fam1.dff )

4. Setelah ketemu tekan dan tahan sampai muncul tulisan Replace > Klik replace > lalu akan terbuka file manager untuk mencari file dff mod.

5. Cari folder dimana kalian menyimpan file mod yang didapat dari internet dff > Setelah ketemu klik file mod dff tersebut> Lalu klik select. Nah setelah itu cobak buka dan mainkan game GTA, apakah ada perubahan yang terjadi?

Perlu diketahui bahwa didalam file gta3.img tidak hanya berisi file .dff, tetapi juga berisi format file yang lain. contoh file berformat .txd berisi texture model 3d. file berformat .col berisi pengaturan bagaimana objek berinteraksi dengan hal disekitar. file berformat .ide berisi nomor indentifikasi. file berformat .ipl berisi data mengenai posisi objek di peta. dan file berformat .dff berisi model 3d, struktur dan bentuk.

Related Posts:

2 Responses to "Cara Memasang Modding GTA SA Di Android Tanpa Root Tanpa Komputer PC"

  1. Mau nyoba buat blog saya www.masdim.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada yang nglarang bikin blog ko' mas berrow..

      Delete