Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Mengembalikan File Yang Ter Hide Sendiri Oleh Virus Shortcut



Anda mungkin baru saja melakukan copy data lalu menemukan bahwa file yang anda copy tadi telah hilang, tetapi ruang memory pada drive telah berkurang, seakan-akan file tadi bersembunyi dengan sendirinya. atau mungkin anda mendapati file - file yang ada pada memory External seperti Flashdisk dan memory Card semuanya pada hilang, tetapi ruang memory sudah berkurang banyak. Atau mungkin anda menemukan drive dan folder pada memory berubah jadi Shortcut. Dari sini terlihat kemungkinan besar komputer anda telah terinveksi Virus, yang membuat File-file tadi menjadi hilang. lalu bagaimana mengembalikanya? Dukun Tekno akan memberi sedikit trik.

1. Colokkan Memory yang terhiden, lihat simbol huruf Drivenya. Dipraktek ini memory yang terhidden memiliki simbol Drive 'F'.

2. Buka CMD, dengan cara tekan bersama-sama tombol Win( logo Win ) + R, isi 'CMD' lalu Enter. terbukalah aplikasi Command Promp.

3. Dibawah tulisan C:\ ....blablabla.. ketikkan 'F:'.


4. Maka dibawahnya akan muncul tulisan 'F:\>'. disampingnya tambhkan tulisan 'attrib -s -r -h /s /d' seperti gambar diatas. Lalu enter, tunggu hingga muncul kembali tulisan 'F:\>', lalu close aplikasi CMD.

5. Maka semua file dan folder di drive F yang terhidden akan muncul.

Untuk pencegahan kasus file terhiden sendiri terulang kembali sebaiknya insatalah Antivirus terbaik dan pastika memiliki database virus terbaru. Seperti Avast, Avira, dll. biasanya penginstalan AntiVirus saat ini umumnya membutuhkan koneksi internet, Jadi pastikan anda memiliki kuota yang besar atau gunakan WIFI sebagai alternatif jaringan.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+