Mantra Sakti Dukun Teknologi

Tips Menginstal Driver



Driver biasa digunakan untuk perangkat tambahan seperti VGA, Printer, Audio dll. driver berisi progran yang berfungsi untuk menjembatani komunikasi antara sistem operasi dengan komponen tambahan tersebut.

Namun biasanya seseorang mengalami kesulitan dalam menginstal driver terutama ketika driver yang di instal tidak kompatibel dengan sistem. maka dari itu Dukun Tekno ingin memberi tip-tip agar lebih mudah dalam menginstal driver.

Perhatikan Beberapa Faktor Berikut:

1. Seri Sistem Operasi

Tidak semua driver cocok untuk semua seri Sistem Operasi, misalanya win 7 dengan win Vista, atau win XP mereka memiliki mekanisme kerja yang berbeda sehingga anda harus memeriksa apakah driver cocok dengan seri OS yang anda pakai.

2. 32 Bit Atau 64 Bit

Disini saya menggunakan Win 7 64Bit. Lalu apakah sistem opersi anda versi 32 ataukah 64 bit, ini penting karena driver akan berjalan dengan sistem. jika anda menggunakan windows, cara untuk melihat 32 atau 64bit adalah: buka file explorer > pada Computer klik kanan properti > maka layar akan menampilkan informasi komputer anda.

3. Driver apa?

Anda ingin menginstal driver apa?. VGA kah, Audio kah, Printer kah, atau yang lainya. pastikan anda tau anda menggunakan produk dengan model apa, Contoh saya menggunakan VGA AMD model Radeon 7770. untuk melihat apakah anda sudah menginstal driver pada perangkat yang terhubung pada komputer, Start > Control panel > System & Scurity > Administratif Tool > Computer Management > Device Manager.

Maka dari itu anda bisa mencari di google dengan keyword: 'Driver Radeon 7770 Win 7 64 bit'. maka google pasti akan memberikan hasil yang akurat.