Mantra Sakti Dukun Teknologi

Daftar Kumpulan Aplikasi Video Player Terbaik Untuk PC Windows



Banyak sekali aplikasi pemutar video, namun apakah video player anda sudah yang terbaik? Kali ini dukun tekno akan mereview beberapa aplikasi pemutar video dan juga komentar dukun tekno pada tiap aplikasi pemutar video dari yang pernah di coba.

SVP ( Smooth Video Project )

SVP memungkinkan menonton video 60fps di PC dengan Interpolasi Frame ( seperti yang ada di TV High-end dan proyektor ). Ini meningkatkan frame dan jika video hanya mendukung 24fps atau 30fps maka video player ini akan membuat frame tengah, kombinasi antara frame awal dan brikutnya sehingga gambar bergerak lebih halus. Teknologi ini biasa ada di TrimentionDNM, MotionPlus, DLL.

1. Video player ini cukup responsif ketika membuka video, aplikasi ini langsung muncul dan memutarnya tanpa harus menuggu loading yang lama.
2. Mampu memutar video 60fps.
3. Setelah selesai instalasi ada beberapa file yang terinstal ffdshow sebagai render, SVP sebagai control Hardwere, dan MPC- HC sebagai video player,
4. Apliakasi ini bisa membuka lebih dari 1 video secara bersamaan.

https://www.svp-team.com/

Gom Media Player

Video player yang cukup populer karena hampir semua komputer terinstal aplikasi ini, dari yang pernah dukun tekno coba aplikasi ini unggul dalam UI ( User Interface ), anda bisa mengganti skin dan merubah tampilanya.

Kekuranganya adalah kurangnya decoder video dan audio sehingga di perlukan update data base, selain itu ketika membuka video anda harus menunggu loading data, tidak langsung terbuka apalagi ketika membuka banyak aplikasi waktu loading tambah semakin lama.

http://player.gomlab.com/


VLC ( Video Lan Client )

Juga termasuk aplikasi video player yang populer namun memiliki tampilan yang saya rasa kurang memuaskan lalu untuk mengubah tampilanya juga cukup sulit, keuntunganya decoder cukup lengkap dan cukup responsif ketika membuka video, dan juga mampu mengkovert berbagai format video.

http://www.videolan.org


MPC ( Media Player Classic )

Di dalam situs officialnya tertulis "100% spywere free" atau bebas program pengumpul data dan iklan, jadi cocok untuk pengguna yang takut komputernya di mata - matai oleh pihak yang tak bertanggung jawab. selain itu MPC juga bisa di gabung dengan SVP player agar mampu memainkan video 60fps.

https://mpc-hc.org/

KMP ( K-Multimedia Player )


Saya sendiri belum pernah menggunakan aplikasi ini, tetapi pas maen di warnet buka video dengan aplikasi ini memiliki loading cukup lama, apakah karena hardware yang kurang mumpuni ato apa aku juga gak tau. Tetapi menurut beberapa sumber aplikasi ini memiliki tampilan yang bagus, dan secara otomatis menjernihkan kualitas gambar, selain itu juga mampu memutar video 3D, 3K, UHD.

http://www.kmplayer.com/

Share Artikel

Facebook Twitter Google+