Cara merawat wajah yang baik

Siapa sih yang gak kepengen punya kulit wajah yg sehat, lembut, kenyal, dan mulus? Pasti semuanya suka kan kalo punya kulit wajah yang seperti tu. Saking kepinginnya terkadang kita sebagai remaja sampai ketipu sama iklan TV yang menawarkan kulit yg sempurna dimana di iklan tersebut ada model Cantik dan memiliki kulit wajah yang sempurna. Sebagai manusia memang diantara kita ada yang terlahir sempurna. Emm.. mungkin lebih tepatnya beruntung kali ya? karena memiliki kulit yang sehat tidak sensitif terus juga enak di lihat. membuat lawan jenis kita menjadi teralihkan pandangannya.


Nah disini saya akan memberi sedikit Pengetahuan tentang merawat kulit yang baik:

Kebiasaan Menyentuh Wajah.
Hmmm.... pasti kalian sering kan pegang atau menyentuh kulit kamu sendiri? Sebagai remaja pasti sering dong. Sepele sih.. soalnya saya dulu juga begitu teman-teman saya juga, Hampir semuanya memiliki kebiasaan yang sama. Terkadang di waktu kosong entah mengapa jari jemari ini suka nempel di wajah. Tetapi tau gak kalo di tangan bakteri dan kumannya itu banyak banget. Bahkan kebiasaan inilah yang menimbulkan jerawat yang berlebih. Selain itu terlalu sering memegan atau menyentuh wajah dapat mengakibatkan kulit wajah tidak mulus lagi. Dikarenakan kulit yang sering tersentuh menjadi kasar sedikit demi sedikit. Jadi masih mau kamu nempelin tangan kamu di wajah. Kalo saya sih udah nggak ya.. karena udah tau ruginya.

Cara Mencuci Muka
Ternyata Ada loh cara mencuci muka yg tepat itu. Jangan karena asal mencuci muka bukanya wajah yang bersih dan segar yang di dapat Ehh.. Kulit malah jadi kering dan bersisik. Biasanya sih karena pengen cepet-cepet selesai dan segera keluar dari kamar mandi tetapi itu BURUK. Jadi gimana dooong..? Oke mimin kasih tau cara cuci mukanya ya:
  • Pertama untuk wajah yang mudah berjerawat siapkan pembersi muka yg mengandung anti-biotik kalo kamu suka produk pond's beli yang warna IJO. kalo pake sabun biasa beli yang merek Dettol.
  • Usapkan ke wajah dengan lembut sambil di pijit-pijit sampai berbusa. jangan kasar-kasar dinikmati aja pijitanya dan jangan terburu-buru
  • Terus bilas sampai bersih. lalu gosok permukaan kulit secara pelan. Ini fungsinya untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.
  • Lakukan setiap malam menjelang tidur
  • Eitss... Jangan tidur dalam keadaan kulit wajah masih basah ya!

Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet itu baik juga loh untuk wajah. karena otot-otot rahang yang terus bergerak membuat aliran dara jadi lancar dan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Mimin sih sehari bisa mengunya permen karet ampe 4 Jam.

Membasuh Muka
Membasuh muka dapat menjaga suhu dan kelembapan wajah sehingga wajah selalu tampak fresh. itu kenapa Orang yang sering berwudlu wajahnya terlihat Segar. Selain itu kebiasaan ini bisa mencegah terjadinya pori-pori yang membesar dan baik untuk peredaran darah. Yang terpenting air yang di pakai adalah air yang bersih.

Hidari Makanan Junk Food
Sesehat apapun pola makan kamu kalo kamu masih mengkomsumsi maknan yang masuk dala kategori Junk-Food bisa di bilang kebiasaan pola makan kamu itu sia-sia. Contoh saja gorengan, Minyak jelantah yang ada di gorengan ketika masuk ketubuh makanan sehat yang kamu makan tadi tidak akan mengurangi jumlahnya. jelantah itu kan tidak baik bagi tubuh bisa menyebabkan penyumbatan darah, kolesterol, kanker dan lain-lain

Related Posts:

0 Response to "Cara merawat wajah yang baik"

Post a Comment